Serba serbi

IZ*ONE Patahkan Rekor TWICE dalam Penjualan Album di Minggu Pertama dengan HEART*IZ

Musik & Film

9 April 2019 17:41 WIB

IZ*ONE dalam MV "Violeta" (Dok. Off The Records).

Solotrust.com - IZ*ONE memperoleh capaian besar dengan album terbaru mereka “HEART*IZ”. Dilansir dari Osen via Soompi, Senin (8/4/2019), chart album Hanteo mengumukan bahwa album fisik “HEART*IZ” terjual sebanyak 132.109 kopi dalam minggu pertamanya.

Menurut Hanteo, ini adalah rekor baru dalam penjualan album di minggu pertama untuk artis wanita. Rekor sebelumnya dipegang TWICE dengan album studio mereka “Twicetagram” (2017) yang pada minggu pertamanya terjual sebanyak 129.691 kopi.



Sebelumnya, album debut IZ*ONE yakni “COLOR*IZ” juga memecahkan rekor sebagai album debut dari artis wanita yang paling banyak terjual di minggu pertamanya, yakni sebanyak 80.000 copy.

"HEART*IZ" rilis pada 1 April 2019.   Album ini menandai rilis pertama IZ*ONE sejak "COLOR*IZ" Oktober tahun lalu.

Lagu utama dalam album ini adalah "Violeta", sebuah track bertema bunga dan warna yang mengikuti "La Vie en Rose", yang dulu menggunakan merah dan mawar untuk lirik maupun video musiknya (MV).

"Violeta" adalah lagu yang dimulai dengan suara future bass dan dilanjutkan dengan pop dan tropical house.

Dalam MV-nya, terlihat bunga-bunga berwarna violet, senada dengan busana yang mereka pakai. Batu-batu mulia juga ditampilkan di sana.

Dikutip dari Yonhap (1/4/2019), "Violeta" terinspirasi dari cerita anak-anak "The Happy Prince" dari Oscar Wilde. IZ*ONE digambarkan sebagai burung layang-layang seperti dalam cerita tersebut. Koreografi "Violeta" pun memiliki gerakan seperti seekor burung layang-layang.

Dalam cerita, burung layang-layang dikisahkan selalu membersamai sang pangeran, yang dikisahkan sebagai patung dengan mata yang bersinar dari batu rubi. Karena melihat penderitaan rakyatnya, ia meminta burung layang-layang untuk selalu didekatnya supaya bisa memberikan batu-batu mulia dari dirinya seperti rubi, safir, dan emas untuk diberikan kepada rakyat yang miskin.

Dalam lirik "Violeta", terlihat bagian seperti: "Matamu yang melihatku dan warna cahaya yang menyinariku membuat semuanya terhenti dan membuatmu semakin bersinar. Tiba-tiba, kamu berpadu denganku karena kita memiliki mimpi yang sama. Dunia luas itu, gambarkan di depan matamu, rasakan ketulusanmu. Kau yang telah kau sembunyikan di dalam dirimu, buka ke dunia."

"Jika 'La Vie en Rose' menggambarkan hasrat kami yang membara, maka 'Violeta' adalah tentang cinta dan dukungan kami," kata Jang Won Young dalam sebuah showcase pers album yang diadakan di Blue Square, Seoul, masih dikutip dari Yonhap.

Dikabarkan agensinya, Off The Record, "HEART*IZ" juga telah terjual lebih dari 200.000 kopi dan memuncaki chart Tower Records Jepang untuk pre-order online. (Lin)

(wd)