Kamis , 22 Agustus 2019

2.500 Personel TNI-Polri Disiapkan untuk Pengamanan Rapat Umum Terbuka di Solo

9 April 2019 09:30 WIB


Apel pengamanan kampanye rapat umum terbuka, di Lapangan Mangkunegaran, Senin (8/4/2019).

SOLO, solotrust.com - Sebanyak 2.500 personel gabungan TNI-Polri telah disiapkan untuk pengamanan kampanye rapat umum terbuka yang rencananya dihadiri langsung oleh Capres 01 Joko Widodo pada Selasa (9/4/2019) dan agenda Capres 02 Prabowo Subianto pada Rabu (10/4/2019) di Stadion Sriwedari.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo menerangkan, pihaknya telah menyiapkan strategi dan antisipasi untuk pengamanan kegiatan besar yang melibatkan puluhan ribu massa di Kota Solo dalam dua hari itu dengan back up dari unsur TNI.



"Sesuai perizinan, massa yang akan datang bisa mencapai 75.000, namun bisa juga lebih, untuk itu pengamanan kami maksimalkan," kata Kapolresta kepada wartawan usai apel gelar pasukan untuk pengamanan kampanye rapat umum terbuka Pemilu 2019 di Lapangan Pura Mangkunegaran pada Senin (8/4/2019).

Di samping itu, Kapolresta juga menegaskan agar simpatisan tidak menggunakan knalpot blombongan, oleh karenanya ia telah berkoordinasi dengan satgas dan parpol agar mengimbau para simpatisan. Dan jika ditemukan, Polisi akan menindak tegas sesuai koridor hukum yang berlaku.

Sementara itu, Dandim 0735/Surakarta, Letkol (inf) Ali Akhwan mengatakan, TNI membantu sebanyak 1 satuan setingkat kompi (SSK) Kodim 0735/Surakarta, 2 SSK dari Lanud Adi Soemarmo, dan 1 SSK dari Kavaleri.

"TNI siap memback-up pengamanan dan fokus pada tugasnya. Berbagai strategi telah disiapkan untuk menanggulangi hal yang tidak diinginkan," katanya. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com