Ekonomi & Bisnis

Syariah Hotel Solo Luncurkan Menu Ala Maroko

Ekonomi & Bisnis

9 April 2019 04:02 WIB

Menu Ala Maroko Syariah Hotel Solo.

SUKOHARJO, solotrust.com - Syariah Hotel Solo meluncurkan beragam menu spesial yang terangkum dalam Top Chef Menu Suggestions Of Three Months periode April-Juni 2019 untuk menambah referensi kuliner halal di kawasan Solo Raya.

Public Relations Syariah Hotel Solo, Adil Erdita Ayu Marta mengatakan, aneka varian menu bertema Arabian Food and Beverages ini memang dikeluarkan oleh tim Food and Beverages Product untuk memperkuat brand Syariah Hotel Solo sebagai hotel syariah terbesar di Indonesia.



“Syariah Hotel Solo telah dikenal masyarakat sebagai hotel yang berdekatan dengan hal-hal yang berbau Timur Tengah. Untuk memperkuat positioning di tengah masyarakat, kami bersepakat berkreasi menambah varian Arabian Food and Beverages,” tuturnya pada media, Senin (8/4/2019).

Executive Chef Syariah Hotel Solo, Yoga Andrian menambahkan, tiga jenis makanan Timur Tengah kali ini yang tersaji mulai dari appetizer, menu utama, hingga dessert terinspirasi dari wilayah Maroko. Sekaligus menindaklanjuti menu ala Arab dan India yang lebih dulu diluncurkan telah mendapat sambutan positif dari tamu hotel.

 “Semua promo makanan ini menggunakan bahan-bahan khas Timur Tengah. Sehingga rasanya benar-benar mirip dengan masakan aslinya, asam, gurih dan penuh rempah-rempah. Namun tetap, agar tetap dapat dinikmati lidah masyarakat, kami sudah menyesuaikan cita rasanya sesuai lidah orang Jawa,” paparnya.

Sebagai menu utama adalah Morocon Beef Kafta yang dibanderol Rp 65.000 ++ per porsi. Morocon Beef Kafta adalah perpaduan bola-bola daging ala Maroko, terbuat dari daging sapi asli dipadukan dengan telur setengah matang dan disajikan di dalam saus tomat zesty.

Appetizer, Morocon Lentil Soup seharga Rp 35.000 net per porsi. Morocon Lentil Soup, terbuat dari campuran kacang lentil dengan kayu manis, ketumbar, jinten serta paprika dan kunyit yang dicampur lalu dihaluskan sehingga bertekstur lembut seperti sup. 

Dan sebagai dessert, Morocon Almound Briouats ditawarkan di harga Rp 40.000 ++ per porsi. Morocon Almound Briouats yang merupakan perpaduan dari almod goreng ala Maroko yang dicincang lalu dibalut dengan kulit lumpia dan disajikan dengan madu.

Sementara untuk promo minuman, Food and Beverage Manager Syariah Hotel Solo, Dwi Basuki menyuguhkan kembali 2 minuman tradisional khas Syariah Hotel Solo yakni Syariah Diet yang dipatok Rp 30.000 per gelas dan Hot Tea Chocolate seharga Rp 25.000 ++ per gelas.

“Dua beverage terbaru ini menambah kembali daftar minuman khas Syariah Hotel Solo, dan memang diminati oleh oleh tamu-tamu yang datang ke sini. Apalagi sangat cocok sekali dihidangkan di musim penghujan seperti saat ini,” jelasnya.

Bagi tamu hotel atau masyarakat ingin memesan aneka promo menu ini, dapat langsung datang ke Al Kautsar Restaurant Syariah Hotel Solo. (Rum)

(wd)