Kamis , 22 Agustus 2019

KPU Karanganyar Optimistis Lampaui Target Partisipasi Pemilu dari Pusat

8 April 2019 20:24 WIB


Acara Pemilu Run yang digelar di Alun-alun Karanganyar, Minggu (7/4/2019). (Dok)

KARANGANYAR, solotrust.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar optimistis mampu melampaui target yang diberikan KPU Pusat terkait tingkat partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019 mendatang.

Ketua KPU Karanganyar Triastuti Suryandari mengatakan, pihaknya sudah membuat 10 basis sukarelawan demokrasi untuk melakukan sosialisasi. Basis itu nanti menyasar kepada pemilih pemula, para pemuda, warga net, keagamaan, dan lain sebagainya.



“Target dari KPU Pusat 77,5 persen untuk Karanganyar dan saya optimistis bisa melebihi. Sebab pengalaman di Pilkada (Gubernur dan Bupati) kemarin yang hadir mencapai 80 persen,” ungkap Triastuti di sela acara acara Pemilu Run di alun-alun Karanganyar, Minggu (7/4/2019).

Pihaknya berharap ada mindset di benak masyarakat yang terbangun sikap positif bahwa pemilu itu pesta demokrasi yang harus disambut suka cita. Selain itu, masyarakat  juga harus paham dengan hak piliknya.

“Bukan hanya sekadar datang, tapi bagaimana menyalurkan suaranya di TPS nantinya. Pemilu tahun ini ada lima surat suara sehingga masyarakat harus paham,” imbuhnya.

Sementara Bupati Karanganyar Juliyatmono yang hadir dalam kesempatan itu memuji peran KPU Karanganyar yang terus berusaha menyosialisasikan untuk hadir dalam hari pencoblosan nanti.

“Saya berharap datang di pagi hari pada saat pencoblosan dan baru berwisata. Bukan berwisata dulu nanti lupa coblosnya,” ujarnya.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com