Serba serbi

BLACKPINK Patahkan Rekor Ariana Grande di YouTube Premiere dengan Kill This Love

Musik & Film

8 April 2019 16:40 WIB

BLACKPINK dalam MV "Kill This Love" (Dok. YG Entertainment).

Solotrust.com - BLACKPINK berhasil mencetak rekor baru dengan MV terbarunya "Kill This Love". Girlgroup beranggotakan Jennie, Rosé, Lisa dan Jisoo ini mematahkan rekor Ariana Grande di YouTube Premiere lewat MV tersebut.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa  video musik BLACKPINK 'Kill This Love' mendapatkan rekor sepanjang masa untuk Premiere YouTube terbesar, dengan lebih dari 979.000 jumlah pemirsa,” kata seorang perwakilan YouTube kepada Billboard, sebagaimana dikabarkan Billboard via lamannya, Minggu (7/4/2019).



Rekor sebelumnya dipegang oleh Ariana Grande dengan MV “Thank U, Next”, dengan 829.000 penonton pada premiernya Desember tahun lalu.

Menurut Google, perusahaan induk YouTube, YouTube Premiere adalah fitur yang memungkinkan pemirsa menonton video baru bersama-sama, seperti halnya pemutaran perdana film atau acara TV. Fungsi ini diluncurkan tahun lalu.

Diunggah pada Jumat (5/4/2019) tengah malam waktu Korea Selatan (KST) atau Kamis (4/4) pukul 22.00 WIB, MV "Kill This Love" sudah ditonton hingga 118 juta kali dan masih menjadi trending pertama di YouTube Indonesia pada Senin (8/4) pukul 10.35 WIB. (Lin)

(wd)