Sabtu , 19 Oktober 2019

Jimin BTS Donasikan Rp1,2 Miliar ke Sekolah-sekolah di Korsel

07 April 2019 11:05 WIB


Jimin BTS dalam salah satu foto konsep album "Love Yourself: Her" (Dok. BigHit Entertainment)

SOLO, solotrust.com - Jimin BTS baru saja memberikan donasi untuk sekolah-sekolah di kota kelahirannya, Busan, Korea Selatan.

Dilansir dari Isplus via Soompi, Sabtu (6/4/2019), pada 5 April dilaporkan bahwa Jimin mendonasikan dana sebesar 100 juta Won (sekitar Rp1,2 miliar) untuk Kantor Pendidikan Kota Metropolitan Busan.



Lembaga tersebut akan membagi dan mendistribusikan donasi Jimin di tiap-tiap sekolah. Donasi tersebut akan digunakan untuk kesejahteraan siswa seperti uang makan siang bagi anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah dan juga peralatan sekolah lain yang dibutuhkan.

Almamater Jimin yakni Busan High School of Arts akan menerima sekitar 30 juta Won (sekitar Rp371 juta) dari donasi tersebut.

Sebelumnya, anggota BTS lain juga diketahui memberikan sejumlah donasi, yakni J-Hope yang mendonasikan dana sebesar 100 juta Won untuk almamaternya yakni SMA Kukje di Gwangju, dan Suga yang menyumbang 100 juta Won juga untuk Yayasan bagi anak-anak penderita kanker di Korea Selatan.

Fandom BTS yakni ARMY pun kerap melakukan kegiatan filantropis seperti idolanya. Baru-baru ini ARMY diketahui telah menyumbangkan dana sebesar 30 juta Won kepada Hope Bridge Korea Disaster Relief Association atas nama BTS untuk membantu korban bencana kebakaran di provinsi Gangwon. (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »

13 Februari 2019 04:05 WIB

Lagi, Jimin BTS Cetak Rekor di SoundCloud