Kamis , 17 Oktober 2019

Sasindo FIB UNS Gelar Seminar Nasional

06 April 2019 13:40 WIB


Seminar Nasional "Pendar Sastra Enggan Pudar".

SOLO, solotrust.com- Dalam rangkaian acara festival sastra 2019, Sasindo Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret menggelar acara Seminar Nasional dengan tema "Pendar Sastra Enggan Pudar".

Acara yang diselenggarakan pada sabtu (6/4/2019) ini menghadirkan dua narasumber penulis di bidang sastra, yaitu Ahmad Tohari, seorang sastrawan dan sekaligus penulis yang terkenal dengan karyanya berjudul "Ronggeng Dukuh Paruk", serta Wira Nagara, seorang penulis sekaligus Komika dengan karyanya "Distilasi Alkena dan Disforia Inersia".



"Festival Sastra ini merupakan rangkaian berbagai kegiatan yang sudah diselenggarakan beberapa waktu yang lalu, dan puncaknya adalah seminar nasional ini, adapun kegiatan sebelumnya adalah Sua Literasi dan Pekan Olahraga Antartingkat (PORANTI)." Jelas Kaprodi Sastra Indonesia Chattri Widyastuti.

Chattri  menambahkan, Puncak festival sastra 2019 dikemas dalam sajian menarik dengan prosesi pembukaan penampilan tarian Asmaraloka  yang menceritakan tentang dunia cinta kasih.

Kegiatan seminar yang digelar di Gedung 3 ruang Seminar FIB UNS ini bertujuan untuk menumbuhkan serta memupuk rasa kecintaan mahasiswa dan masyarakat terhadap karya sastra-karya sastra anak bangsa, sehingga kehidupan sastra tetap berjaya dan tidak pudar tergerus waktu.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com