Senin , 18 Januari 2021

70 Tabung Gas Epiji Raib Digondol Maling

15 November 2017 14:23 WIB


Kios milik Udit Giyanto (36) disatroni maling. (solotrust.com/arif)

SUKOHARJO, solotrust.com - Pencurian tabung gas elpiji bersubsidi 3 kilogram di wilayah Bendosari, Sukoharjo menimpa sebuah kios milik warga. Sebanyak 70 tabung gas 3 kg di kios milik Udit Giyanto (36) warga Dukuh Ngrombo RT 2 RW 5 Desa Mertan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo dikuras maling Rabu (15/11/2017). Pelaku diduga masuk dengan cara mencongkel pintu.  

Informasi di lapangan menyebutkan, kejadian tersebut diketahui tadi pagi saat pedagang ayam goreng di samping kios korban, Warsiti hendak berjualan. Ada hal yang mencurigakan yakni pintu kios korban sudah terbuka. Kemudian Warsiti memanggil Darmono saksi lainnya untuk mengecek kejanggalan tersebut.



Kedua saksi ini juga menghubungi pemilik kios yakni Udit. Mereka memberitahukan bahwa pintu kiosnya sudah dalam kondisi terbuka. Korban kemudian datang ke lokasi kejadian dan melihat gas 3 Kg dan 12 kg sudah hilang. Jumlah tabung tersebut total sebanyak 70 unit. Padahal, barang tersebut baru saja diantar pada Selasa (14/11/2017).

Kemudian kejadian ini dilaporkan pada Polsek Bendosari untuk ditindaklanjuti. Mendapatkan kabar tersebut, polisi dari Polsek Bendosari melakukan olah TKP. Mereka menemukan bekas cungkilan di pintu kios tersebut.

Diduga tabung gas yang dicuri diangkut dengan mobil. Hal tersebut dilihat dari jumlah barang yang dibawa cukup banyak. Untuk itu, Polisi terus melakukan penyelidikan dan menelusuri kasus ini. Mereka masih menganalisa dan mengumpulkan keterangan dari saksi – saksi.

Kapolsek Bendosari AKP Zunaidi mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi mengatakan, pencurian tersebut sudah dilaporkan dan sudah ditindaklanjuti. ”Sudah kita tindaklanjuti,” katanya.

 

(arif-Wd)

(Redaksi Solotrust)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com