Hard News

Ludes.... Warung Sate Dilalap Si Jago Merah Tadi Pagi

Jateng & DIY

05 April 2019 14:35 WIB

Bagian dalam warung sate Bu Hj Bejo hangus terkabar.

KARANGANYAR, solotrust.com- Kebakaran melanda warung sate Bu Hj Bejo Cabang Lojiwetan yang berada di Jaten Karanganyar, tepatnya jalan kilometer 10 Jaten – Sragen, Desa Sroyo Kecamatan Jaten pada Jumat (5/4/2019) pagi.  

Kebakaran yang melanda warung sate Bu Bejo milik Bu Rita anak bungsu Bu Bejo terjadi sekitar pukul 07.20 WIB. Warung tersebut terlihat ludes terbakar dan hanya sedikit yang masih bisa diselamatkan oleh karyawan warung. Api dapat dijinakkan sekitar setengah jam oleh petugas pemadam kebakaran dari tiga wilayah, Karanganyar, Surakarta dan Sragen.



Dalam kejadian tersebut ada satu korban luka bakar atas nama Gunawan yang merupakan salah satu karyawan warung sate dan langsung dilarikan di rumah sakit.  

Salah satu karyawan Mujono yang juga saksi mata mengatakan, pada saat awal kejadian dirinya baru menyiapkan bahan bahan sate di belakang warung, namun pada sekitar pukul 07.20 WIB dirinya melihat asap yang mengepul di kamar Gunawan, salah satu karyawan warung yang lokasinya menjadi satu dengan warung sate.

“sekitar jam 07.20 –an menit api berasal dari kamar karyawan sama mushala.  Saya habis nurunkan beras dari belakang kok ada asap, api, saya ambil ember tapi sudah nggak bisa soalnya asap udah hitam.” Ujar Mujono.

Setelah itu dirinya berlari ke warung sate, namun api sudah meluas sampai ke warung. Setelah itu dirinya memanggil temannya yang ada di dalam, namun sekitar 20 menit baru keluar dari warung dengan luka di punggung dan tangan. Korbanpun langsung dilarikan ke rumah sakit. 

“saya keluar mateni lampu saja, habis itu minta tolong.” Jelasnya.

Tidak berselang lama mobil damkar datang untuk menjinakkan si jago merah.  

Setelah kejadian, petugas Inafis dari Polres Karanganyar datang untuk olah TKP guna mencari penyebab kebakaran. Sampai saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran warung sate tersebut. (joe)

(wd)