Serba serbi

BTS Masuk Nominasi Top Group di Billboard Music Awards 2019

Musik & Film

05 April 2019 15:32 WIB

BTS (Foto: Twitter BTS).

Solotrust.com - BTS bukan wajah baru untuk Billboard Music Awards (BBMAs). Sudah dua kali boygroup Korea Selatan beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan JungKook tersebut memenangkan kategori Top Social Artist, yakni tahun 2017 dan 2018.

Tahun ini, untuk pertama kalinya BTS masuk dalam kategori yang mengakui sisi BTS sebagai musisi dan artis, tidak berdasarkan popularitas di media sosial. BTS masuk dalam kategori Top Duo/Group.



Dalam kategori tersebut, BTS bersanding dengan sejumlah nomine lain yakni Maroon 5, Imagine Dragons, Dan + Shayand, dan Panic! at the Disco.

Dengan ini pula, BTS sekaligus menjadi artis Korea Selatan pertama yang masuk nominasi tersebut.

Selain Top Duo/Group, BTS juga kembali masuk nominasi untuk kategori Top Social Artist, bersanding dengan nomine lain yakni EXO, GOT7, Ariana Grande, dan Louis Tomlinson.

Seluruh nominasi untuk BBMAs 2019 diumumkan Billboard pada Kamis (4/4/2019), dengan Cardi B yang mendapatkan nominasi terbanyak yakni 21 nominasi dalam 18 kategori.

Kelly Clarkson akan membawakan BBMAs 2019, yang akan disiarkan dari MGM Garden Arena di Las Vegas, Amerika Serikat pada 1 Mei mendatang. Acara tersebut akan live pukul 08.00 malam waktu setempat di NBC. (Lin) 

(wd)