Hard News

Deklarasi Dukungan Kampung Konco Jokowi, Warga Disosialisasikan Tata Cara Memilih

Jateng & DIY

05 April 2019 13:29 WIB

Ketua TKD Solo, Her Suprabu saat memberikan sambutan dalam Deklarasi Dukungan Kampung Konco Jokowi di Yosodipuran, Kedunglumbu, Pasar Kliwon, Kamis (4/4/2019).

SOLO, solotrust.com com - Ratusan warga Kampung Yosodipuran, Kedunglumbu, Pasar Kliwon, Solo, mengikuti Deklarasi Dukungan Konco Kampung Jokowi, Kamis (4/4/2019) malam. Dalam deklarasi tersebut warga diberi sosialisasi tata cara memilih 5 jenis surat suara.

Ketua Panitia Deklarasi Konco Kampung Jokowi, Ety Isworo menyampaikan, bila deklarasi yang diikuti lebih kurang 500 warga Yosodipuran, Kedunglumbu tersebut sengaja turut disosialisasikan tentang bagaimana cara memilih dengan lima jenis surat pada 17 April mendatang agar tidak bingung lagi siapa yang mereka pilih.



"Ini kegiatan roadshow yang kami padukan dengan melakukan sosialisasi, jangan sampai mereka bingung saat di bilik suara nanti. Ada lima jenis surat suara, warnanya ini untuk apa, kami berikan pemahaman kepada warga, tentunya kami ajak mereka juga untuk memenangkan Jokowi," kata Ety saat ditemui solotrust.com di sela kegiatan

Caleg DPRD Kota Surakarta nomor 3 Dapil 1 asal PDIP itu menjelaskan, deklarasi ini merupakan lanjutan deklarasi di dua kampung sebelumnya, yakni Kampung Baru dan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon. Ke depan Ety menargetkan wilayah-wilayah lain di Kelurahan Serengan untuk dilakukan deklarasi serupa selama masa kampanye masih berlangsung.

"Khususnya di dapil 1 sesuai wilayah saya. Kami akan terus bekerja sampai akhir masa kampanye, Ini merupakan strategi sosialisasi visi misi, program, kerja nyata yang diusung untuk memimpin Indonesia di periode berikutnya dan apa yang telah dicapai pak Jokowi selama memimpin Indonesia satu periode ini," jelas Ety yang juga

Melalui upaya ini, dirinya menargetkan 90 persen suara untuk Capres - Cawapres Paslon 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Ia pun mengaku siap 24 jam melayani warga, jika ada warga yang meminta bantuan peningkatan kesejahteraan mereka.

"Saya ingin memenangkan Jokowi - Ma'ruf Amin 90 persen di kampung-kampung yang saya deklarasikan ini. Kalau ada yang belum memiliki Kartu Indonesia Sehat, ingin mengajukan Rumah Tidak Layak Huni, Gerobak PKL, SK Warga Miskin, saya akan bantu," ujar Ety yang juga merupakan Bagian komunikasi politik Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi - Ma'ruf Amin Kota Solo.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Kota Solo, Her Suprabu menyampaikan, kepada ratusan warga Yosodipuran yang hadir, bila Jokowi merupaka  sosok yang begitu lekat dengan ideologi Pancasila. Hari Lahir Pancasila pun telah ditetapkan pada 1 Juni di era pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk diperingati setiap tahunnya. Melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila.

Selain itu, Her Suprabu juga memaparkan capaian-capaian selama Jokowi menjabat menjadi presiden sejak tahun 2014 lalu. Mulai dari pembangunan infrastruktur hingga pemerataan harga di daerah.

Di samping itu, ia kembali mengingatkan kepada warga mengenakan baju bernuansa putih saat melakukan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April mendatang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing. Menurutnya, pemakaian warna putih tersebut lantaran, merupakan ciri khas yang identik dengan sang capres petahana Joko Widodo.

"Ini merupakan instruksi dari Tim Kampanye Nasional (TKN), agar disebarluaskan di daerah. Pak Jokowi kan suka pakai baju warna putih, jadi saat nanti datang ke TPS, semua pendukung juga diminta pakai baju putih, setiap warga harus mengajak warga di lingkungannya dan kerabatnya untuk menggunakan hak suaranya memilih Jokowi - Ma'ruf Amin," ungkap dia. (adr)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya