Jumat , 23 Agustus 2019

Tabrakan Beruntun Melibatkan 3 Truk dan 1 Mobil Polisi

04 April 2019 15:01 WIB


Kabin truk ringsek setelah terlibat tabrakan beruntun di ruas jalan raya Boyolali-Semarang.

BOYOLALI, solotrust.com- Kecelakaan beruntun, melibatkan tiga truk dan mobil unit laka Satlantas Polres Boyolali. Peristiwa itu terjadi di ruas jalan raya Boyolali-Semarang atau di turunan Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Boyolali pada Kamis (4/4/2019) sekitar pukul 05.30 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun arus lalu lintas dari arah  Semarang maupun sebaliknya sempat tersedat beberapa jam.



Kanit Laka Polres Boyolali, Ipda Utomo mengatakan, kejadian itu bermula saat truk boks B 9626 WCB bermuatan cat dikemudikan Wahyu Wahono berjalan dari  Semarang menuju Solo, sesampainya di lokasi kejadian truk mengalami selip ban dan terguling karena jalan licin akibat hujan deras.

Dijelaskan dia, dari peristiwa itu, petugas yang datang ke TKP untuk melakukan evakuasi truk bok, tiba tiba muncul truk bak kayu dan  truk trailer melaju dari arah Semarang menuju Solo.

“Karena kaget dan kondisi jalan yang licin, truk bak kayu trailer kemudian selip lalu menabrak truk box  dan mobil Polisi hingga terjadilah kecelakaan beruntun,” katanya. 

Sopir truk boks Wahyu Wahono mengaku saat melaju kendaraanya sempat mengalami oleng ke kanan dan ke kiri dan akhirnya menabrak pembatas jalan.

“Setelah nabrak pembatas jalan, truk saya langsung terguling. Saya dari Semarang mau ke Solo bawa cat,” kata dia. 

Kerasnya benturan truk tralier saat menabrak truk box yang terguling mengakibatkan ringsek pada kabin truk trailer. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kecelakaan beruntun tersebut sempat mengakibatkan kemacetan lalu lintas dari kedua arah hingga 5 kilometer, karena kecelakaan terjadi pada jam sibuk. (jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »