Kamis , 19 September 2019

Komunitas ID42NER Jogjateng Bakal Bikin Beragam Acara di Karanganyar

4 April 2019 08:58 WIB


Toyota Fortuner Club of Indonesia.

KARANGANYAR, solotrust.com- Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) chapter Jogjateng akan menggelar hari jadinya yang ke-4 di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah selama tiga hari pada 5-7 April 219. Komunitas pecinta kendaraan Toyota Fortuner yang berdomisili di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah ini mengagendakan beberapa kegiatan mulai dari bakti sosial, pesta rakyat hingga promosi wisata.

“Kami mengapresiasi para pengurus dan anggota ID42NER chapter Jogjateng yang selalu aktif dan kompak melakukan beragam acara yang positif dan inspiratif,” kata Wakil Presiden ID42NER, Ary Yunanto pada Selasa (2/4/2019).



Ary berharap event 4th Anniversary ID42NER chapter Jogjateng terlaksana dengan lancar dan sukses.

“Kami negucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung, seperti pemerintah kabupaten Karangnayar dan para sponsor,” ujarnya.

Kegiatan 4th Anniversary ID42NER chapter Jogjateng rencananya dibuka secara resmi oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono. Dalam agenda ini, bakal diikuti sebanyak 70 kendaraan dengan dihadiri 200 member dari berbagai wilayah lain seperti Palembang, Kepulauan Riau, Jakarta, dan Pontianak.

“Kami akan isi beraneka acara seperti family gathering, lomba mewarnai tingkat anak-anak, bakti sosial, panggung hiburan di alun-alun Karanganyar, serta rolling wisata ke Tawangmangu Lawu Park, Jomog, Candi Mandut, dan Gojokan Sewu hingga wisata belanja di Solo,: sebut Ketua ID42NER chapter Jogjateng, Bowo.

Bowo menyampaikan, pihaknya memohon maaf kepada masyarakat pengguna jalan dari Jakarta menuju Karanganyar, karena di waktu tersebut akan banyak iringin rombongan ID42NER. “Tentunya akan menyita kelancaran lalulintas di jalan dan kami juga mohon maaf khususnya kepada warga Karanganyar yang akan terdampak macet lalunlintas di daerahnya,” ungkapnya.

Bowo pun menegaskan, sebagai komunitas otomotif yang berkembang pesat, ID42NER selalu berkomitmen untuk tunduk dan taat pada hukum dan aturan lalu lintas yang berlaku. “Dalam perjalanan touring, seluruh peserta akan mematuhi aturan lalu lintas dan mengikuti instruksi dan arahan dari petugas patwal dan kepolisian setempat dan kegiatan id42ner sudah mendapat izin dari pihak yang berwenang,” tandasnya.

Sementara itu, Ary menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk selalu melaksanakan acara-acara yang dapat memberi manfaat kepada orang lain sekaligus menguatkan tali silaturahmi antar anggota. “Jadi, setiap event kami, selain mengadakan touring, juga sering disisipkan dengan kegiatan bakti sosial,” imbuhnya.

Bakti sosial itu diantaranya memberikan santunan kepada anak yatim dan panti jompo, menyalurkan bantuan untuk pembangunan rumah ibadah, serta menggelar kegiatan amal untuk membantu korban bencana di Tanah Air.

“Contohnya, para anggota ID42NER Jogjateng yang menginisiasi pemberian bantuan kepada para korban gempa di Lombok. Bahkan, mereka ikut turun langsung untuk menyalurkan bantuannya dan sempat menginap bersama dengan para korban di tenda pengungsian,” papar Ary.

Selain itu, ID42NER juga rutin mempromosikan agenda kebudayaan atau kegiatan nasional, antara lain yang sudah dilakukan adalah turut mengkampanyekan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang merayakan HUT RI dan Peringatan Sumpah Pemuda, serta mengunjungi lokasi wisata.

Komunitas ID42NER yang telah berdiri sejak 13 Mei 2007, hingga kini telah memiliki sebanyak 2000 member di seluruh Indonesia yang terdiri dari enam wilayah dan 20 chapter. (joe)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com