Hard News

Benahi Antena TV, Warga Ini Tewas Kesetrum

Hard News

2 April 2019 22:38 WIB

Ilustrasi.

PATI, solotrust.com – Seorang pekerja di Desa Krandan, Kecamatan Trangkil tewas dan rekannya mengalami luka karena tersengat listrik, Senin (1/4/2019)

Korban tewas saat menurunkan antena TV, yang menempel pada kabel jaringan listrik sementara seorang lagi masih keadaan sadar dan dilarikan ke RS Asuyutiyah Trangkil.



Melansir dari laman Tribratanews.com Polda Jateng, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Wedarijaksa menjelaskan korban tewas adalah Sholhan (30), warga desa Krandan, Kecamatan Trangkil sedangkan Ngader (44) Desa Krandan Kecamatan Trangkil Mengalami Luka bakar di badan dan kaki sebelah kanan. Korban luka kini dirawat di RS Asuyutiyah Trangkil.

“Korban sedang bekerja untuk memperbaiki, saksi 1 dan 2 berada di atap untuk menurunkan genting dan korban berada di bawah, beberapa saat kemudian saksi dan korban bersama sama menurunkan antena TV yang berdiri di samping kiri rumah tersebut dan pada tiang antena ada 3 (tiga) kawat sebagai penguat tiang antene dan sudah dilepas yang bagian bawah dan dililitkan pada tiang antena, pada saat menurunkan tiang antena, Korban 1 dan 2 berada di bawah dan memegangi tiang antena tersebut.” Jelasnya.

Pada saat diangkat, tiang antena yang ada kawat penguat tiang menyentuh kabel jaringan listrik yang melintang di atas rumah tersebut dan mengakibatkan kedua korban tersengat arus listrik.

“Mengetahui kejadian itu, kedua saksi langsung turun dan mendorong tiang antena TV yang menempel pada kabel jaringan listrik tersebut dan menolong korban dan diketahui untuk korban 1 sudah dalam keadaan Meninggal Dunia dan langsung dibawa ke rumah korban sementara korban 2 masih keadaan sadar dan dilarikan ke RS Asuyutiyah Trangkil.” Jelasnya.

Dari hasil kesimpulan dari pemeriksaan tim medis Puskesmas Trangkil Korban murni tewas tersengat aliran listrik.

(wd)