Senin , 26 Agustus 2019

Hasil Simulasi, KPU dan Polresta Surakarta Siap Selenggarakan Pesta Demokrasi

02 April 2019 09:38 WIB


Warga sedang melakukan simulasi pemungutan suara di Lapangan Sriwaru, Sondakan, Laweyan, Solo, Minggu (31/3/2019).

SOLO, solotrust.com - Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, menyebut bila Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surakarta telah siap menyelenggarakan Pemilihan umum (Pemilu).

"Terkait keamanan, berdasarkan hasil koordinasi, tahapan demi tahapan dapat berjalan dengan aman dan tanpa halangan," kata Kapolresta kepada solotrust.com di sela meninjau simulasi Pemilu di Lapangan Sriwaru, Sondakan, Laweyan, Minggu (31/3/2019).



Sementara terkait hasil simulasi menunjukan estimasi waktu proses Pemilu yang relatif panjang dan dapat menguras tenaga petugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ribut berharap hal itu bisa diantisipasi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

"Memang estimasi waktu cukup panjang dari pencoblosan hingga saat penghitungan suara, bisa sampai malam sehingga melelahkan petugas. Tentunya hal itu perlu diantisipasi," kata dia

Kendati demikian, Ribut menekankan terkait pengamanan TPS, pihaknya telah melakukan pemetaan dan penempatan petugas Kepolisian. Ia turut mengimbau kepada masyarakat agar tidak melanggar aturan lalu lintas maupun hukum lainnya.

"Kepolisian tidak diam dan tetap hadir di tengah masyarakat," tegasnya. (adr) 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com