Kamis , 22 Agustus 2019

Seno: Dalam Pesta Demokrasi Warga Boyolali harus Jaga Kerukunan

01 April 2019 14:32 WIB


Tokoh masyarakat Boyolali dari PDI Perjuangan Boyolali Seno Kusumoarjo.

BOYOLALI, solotrust.com- Pemilihan umum (pemilu) tinggal hitungan hari, kini Seno Kusumoarjo yang juga tokoh masyarakat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Boyolali menilai bahwa calon presiden 01 Joko Widodo (Jokowi) sejak muncul ke pemerintahan belum pernah terkalahkan.

“Ya, kalau menurut saya, Pak Jokowi itu sejak menjadi mencalonkan Wali Kota Solo, kemudian Gubernur DKI, dan terakhir 2014 menjadi Presiden hingga sekarang belum pernah terkalahkan,” kata dia, kepada wartawan, Minggu (31/3/2019).  



Lanjut dia, bahwa Jokowi selalu dimenangkan dengan jumlah suara yang banyak dengan lawan politiknya. Pihaknya berharap, warga Boyolali ikut berperan aktif  dalam menjaga kerukunan dalam pesta demokrasi 2019 nanti.

“Ya, ini yang kita bisa membedakan Jokowi dengan calon yang lainnya. Jokowi memang belum pernah terkalahkan sejak dari Wakil Kota Solo itu. Sebenarnya gampang menjadi pemilih itu. Yang jelas semua sudah pada tahu kok,” ujar Seno di sela rapat internal pasangan Jokowi-Amin di Boyolali.

Meski demikian, kata dia, yang harus diingat rakyat apabila sudah diselenggarakan pesta demokrasi apapun hasilnya semua masyarakat harus menerima dan menghormati, serta kembali menjadi satu bangsa satu NKRI.

“Kami mengajak masyarakat untuk tidak golput, dan masyarakat mau datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya. Kualitas demokrasi dalam pemilu ini, baik Boyolali atau tingkat nasional harus meningkat,” kata dia.

Dalam pemilu baik pilkada, pilpres maupun pileg, yang berkualitas, apabila suara yang tidak sah dari tahun ke tahun harus semakin kecil.

“Dalam pesta demokrasi nanti, apapun hasilnya semua masyarakat harus menerima dan menghormati, serta kembali menjadi satu bangsa satu NKRI,” papar dia.

Pemilu Presiden 2019 diikuti dua pasangan calon yakni pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan pasangan calon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (Jaka).

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com