Hard News

Jubir BPN: Generasi Milenial Butuh Akses Lapangan Pekerjaan dan Entrepreneurship

Jateng & DIY

1 April 2019 10:38 WIB

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi, Dahnil Anzar Simanjutak saat menghadiri rapat koordinasi nasional (rakornas) Generasi Milenial Indonesia (GMI) di sebuah hotel di Kota Solo, Minggu (31/3/2019)

SOLO, solotrust.com - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi, Dahnil Anzar Simanjutak mengatakan, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo - Sandiaga Uno memiliki daya tarik terhadap generasi milenial dari yang semula tidak peduli dengan politik menjadi merapatkan barisan dalam politik melalui wadah Generasi Milenial Indonesia.

Seperti yang disampaikan dia saat ditemui solotrust.com di sela kegiatan rapat koordinasi nasional (rakornas) Generasi Milenial Indonesia (GMI) di sebuah hotel di Kota Solo, Minggu (31/3/2019)



"Yang paling positif dari gerakan kampanye Prabowo - Sandi adalah salah satunya kelompok milenial yang memberikan pengaruh bagi teman milenial lainnya yang tadinya tidak tidak peduli dengan politik kemudian mereka diajak peduli dengan politik," katanya.

Menurut Dahnil, kelompok segmentasi pemilih Prabowo - Sandi yang aktif memenangkan Paslon 01 itu adalah kalangan emak-emak dan generasi milenial. Ia melihat hal itu menjadi simbol meningkatnya kualitas politik di Indonesi karena kelompok milenial mulai banyak yang peduli dengan politik.

Bagi dia, terdapat dua fokus utama yang menjadi kebutuhan kalangan milenial, yakni lapangan kerja dan enterpreneurship. Menurutnya Prabowo - Sandi memiliki program besar yang ingin direalisasikan melalui penyediaan lapangan kerja untuk warga negara, diantaranya melalui program rumah siap kerja dan OK OCE.

 “Milenial butuh otentisitas, Prabowo dan Sandi merupakan sosok yang tampil otentik, tanpa pencitraan yang berlebihan, keduanya ingin mengakomodir kebutuhan milenial salah satunya lapangan pekerjaan. Bagi milenial yang butuh pekerjaan kami akomodir dengan menyediakan rumah siap kerja, bagi milenial yang ingin berwirausaha bisa melalui OK oce,” pungkas Dahnil. (adr)

(wd)