Hard News

Hadiri Deklarasi Alumni SLTA Solo Raya, Puan Singgung Hoaks yang Coba Menyapu Jokowi

Jateng & DIY

1 April 2019 03:38 WIB

Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDIP Puan Maharani saat menghadiri acara deklarasi Alumni SLTA Solo Raya Untuk Jokowi - Amin di GOR Sritex Arena, Laweyan, Solo, Minggu (31/3/2019).

SOLO, solotrust.com - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menghadiri acara deklarasi dan dukungan kepada Jokowi - Ma'ruf Amin oleh Alumni SLTA Solo Raya di Gedung Olah Raga (GOR) Sritex Arena, Laweyan, Solo, Minggu (31/3/2019).

Kepada ribuan alumni SLTA se-Solo Raya yang memadati GOR itu Puan kemudian berorasi. Dalam orasinya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Politik dan Keamanan PDIP itu menyinggung maraknya kabar bohong atau hoaks yang menyerang Capres petahana 01 Joko Widodo. Hoaks terbaru yang digelontorkan antara lain, Jokowi akan meniadakan pendidikan agama Islam jika kembali terpilih menjadi presiden, hingga legalitas pernikahan sejenis.



Puan pun menegaskan bahwa kabar itu dipastikan hoaks untuk menjatuhkan elektabilitas Jokowi - Ma'ruf Amin dalam Pilpres kali ini. Untuk itu, seluruh pendukung Jokowi diminta untuk peka akan maraknya hoaks. Sehingga, dalam menerima kabar harus dikroscek kebenarannya dan sumbernya.

"Satu suara itu sangat berarti bagi pak Jokowi dan Ma'ruf Amin. Jadi 17 April nanti kita semua harus datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memenangkan Jokowi - Amin," tegas Puan dalam orasinya.

Puan juga mengutarakan rasa optimismenya untuk dukungan Jokowi - Ma'ruf Amin di wilayah Solo Raya tak akan berkurang meski terus diterpa hoaks dan sejumlah pihak berupaya akan merebut suara untuk Jokoki - Ma'ruf Amin di "Kandang Banteng" ini.

"Saya minta usai acara di sini, semua yang hadir terus bekerja untuk memenangkan Jokowi - Amin. Saya yakin pak Jokowi amanah dalam memimpin Indonesia satu periode lagi," ucap putri Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarno Putri itu

Sementara itu, Ketua Panitia Deklarasi Alumni SLTA Solo Raya, Richard K Utomo menuturkan, bila jumlah peserta yang hadir dalam acara ini begitu membludak dan melebihi target. Hal ini membuktikan kuatnya dukungan dari alumni SLTA untuk Jokowi - Amin.

"Peserta yang hadir melebih dari target. Dan masih banyak yang tidak bisa tertampung di GOR. Kami berharap ini menjadi tanda kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 17 hari lagi," kata Richard.

Adapun dalam acara itu, selain Puan Maharani, juga tampak ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo yang hadir mengenakan gamis batik berwarna cokelat. (adr)

(wd)