Hard News

Ribuan Warga di Boyolali Ikut Kampanye Terbuka dan Antre Sembako

Jateng & DIY

31 Maret 2019 09:37 WIB

Masyarakat antre membeli sembako murah.

BOYOLALI, solotrust.com- Memasuki masa kampanye terbuka, berbagai cara dilakukan tim sukses pasangan capres dan cawapres untuk meraih simpati dari warga.

Di Kecamatan Klego, Boyolali Komunitas Srikandi Indonesia (KSI) salah satu tim sukses capres -cawapres nomor urut 01 Joko Widodo -Ma’ruf Amin, Sabtu (30/3/2019) siang menggelar pasar sembako murah. Sebanyak 10 ribu paket sembako dijual separoh dari harga di pasaran di lapangan Klego. 



Meski cuaca terik, ribuan warga tersebut nekat antre dan berdesakan di sekeliling lapangan agar bisa mendapatkan paket sembako murah.

Dengan membayar seharga Rp35 ribu, mereka bisa mendapatkan paket sembako yang berisi beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, dan minyak goreng 1 liter. Jika beli di pasaran paket sembako ini harganya mencapai Rp 70 ribuan.

Warga setempat, Partinah(50) mengaku senang mendapat paket sembako murah. Menurutnya, paket sembako dengan haga Rp35 ribu ini cukup murah bila dibanding dengan harga yang berada di pasaran.

“Saya sangat terimakasih sama Pak Jokowi, karena sudah menjual harga sembako dengan harga murah. Ya, sempat desak desakan, itu sudah biasa karena ya orangnya banyak,” katanya saat ditemui solotrust.com di lapangan Klego, Boyolali, Sabtu (30/3/2019).

Sementara itu, Ketua Komunitas Srikandi Indonesia (KSI) Yanti Rukmana mengatakan, dalam bazar paket sembako murah ini juga mendatangkan keluarga capres Jokowi serta ibundanya, yakni  Sujiatmi Notomiharjo.  

“Dari Ibunda Pak Jokowi tidak ada pesan apa apa, hanya untuk memberi support kegiatan ini. Ya ini tentunya sasarannya masyarakat kelas bawah. Kami membagikan 10 ribu paket sembako,” kata dia. (Jaka).

(wd)