Serba serbi

Duh, Argentina Rugi Rp7,2 M Gara-gara Messi Cedera

Olahraga

26 Maret 2019 18:30 WIB

Lionel Messi. (Dok Marca)

SOLO, solotrust.com – Cederanya Lionel Messi berbuntut pada ruginya Federasi Sepak Bola Argentina. Pasalnya, Messi tak bisa bermain melawan Maroko yang membuat Argentina diperkirakan merugi hingga Rp7,2 miliar.

Sebelumnya, usai kalah 1-3 dari Venezuela dalam laga persahabatan akhir pekan kemarin, Messi mengalami cedera. Hal itu membuat ia harus absen di laga persahabatan kedua Argentina pekan ini melawan Maroko.



Absennya Messi tak hanya membuat kekuatan tim Tango berkurang, namun juga berpengaruh secara finansial. Dilansir dari Marca, tidak adanya Messi, berarti bahwa Federasi Sepak Bola Maroko hanya akan membayar mereka €550.000.

Menurut surat kabar harian Maroko, Al Ahdaz al Magrebiya, Federasi Maroko mengurangi €450.000 atau setara Rp7,2 miliar dari apa yang mereka bayarkan kepada Federasi Argentina jika Messi tak tampil.

“Kontrak untuk pertandingan persahabatan jelas menetapkan bahwa kapten Argentina akan diminta untuk bermain setidaknya selama 70 menit dari pertemuan itu,” tulis Marca.

Argentina akan melawan Maroko pada Rabu (27/3/2019) dini hari WIB. Messi yang sebelumnya melakukan comeback ke Timnas usai Piala Dunia 2018 di Rusia, kembali gagal memperkuat skuat asuhan Lionel Scaloni.

(way)