Jumat , 19 April 2019

Us, Film Horor Orisinal dari Jordan Peele Debut Impresif di Pekan Pertamanya

26 Maret 2019 20:34 WIB


Poster film "Us" (Dok. Universal).

Solotrust.com - "Us", film horor orisinal garapan Jordan Peele debut dengan raihan impresif di pekan pertamanya, yakni mendapatkan $70 juta (sekitar Rp991,9 miliar) dari 3,741 lokasi di Amerika Utara.

Raihan ini cukup untuk menjadikannya film terbesar kedua dalam minggu debutnya di tahun ini, mengekor "Captain Marvel" dengan $153 juta (Rp2,16 triliun).



Selain itu, "Us" sekarang juga menjadi film dengan raihan pekan pembukaan terbesar untuk sebuah film horor orisinal, melampaui "A Quiet Place" (2018) yang kala itu mendapatkan $50 juta (sekitar Rp708,5 miliar). Bahkan, film asal Universal tersebut juga mengalahkan kesuksesan film Peele sebelumnya yakni "Get Out", yang mendapatkan sekitar US$33 juta (Rp469 miliar).

Di luar Amerika Utara, "Us" telah mendapatkan $16,7 juta (sekitar Rp236 miliar) dari 47 wilayah global. Ditambah raihan di Amerika Utara, film ini sudah mendapatkan $86,95 juta (Rp1,23 triliun) sejauh ini.

Angka ini terbilang mengesankan mengingat Universal dan Peele Monkeypaw Productions hanya menghabiskan $20 juta (sekitar Rp69,6 miliar) untuk membuat film ini.

Sejak debutnya di SXSW, "Us" terus membangun antusiasme dari mulut ke mulut. Film ini mendapatkan angka 94% di Rotten Tomatoes, pujian langka untuk genre horor dan bukti kemampuan sang sutradara untuk memberikan ketakutan serta mendorong penonton untuk berpikir.

Dalam film ini, Lupita Nyong'o berperan sebagai Adelaide Wilson, seorang wanita yang kembali ke rumah masa kecilnya di tepi pantai bersama suaminya (Winston Duke) dan dua anak mereka (Shahadi Wright Joseph dan Evan Alex) untuk liburan musim panas.

Adelaide merasa khawatir bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi pada keluarganya, karena trauma masa kecil yang pernah ia alami. Ketakutan terburuknya menjadi kenyataan saat 4 orang asing datang ke rumahnya. Yang lebih mengejutkan, 4 orang itu ternyata berpenampilan seperti mereka, yakni ada ayah, ibu, dan dua orang anak. Sejak saat itu, keluarga Wilsons pun harus berjuang untuk mempertahankan hidup mereka. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »