Entertainment

Hujan Jadi Perintang Perampungan Proyek TMMD

TNI / Polri

26 Maret 2019 00:46 WIB

Satgas berteduh karena di lokasi TMMD turun hujan.

BLORA, solotrust.com - Sejumlah Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, yang tengah mengejar target perampungan sejumlah sasaran fisik dibuat jengkel. Pasalnya, waktu pelaksanaan TMMD yang tingal 3 hari, maksud hati ingin mengejar kekurangan pekerjaan, namun hujan tidak bisa diajak kompromi.

''Ya begitulan, sejak di Pra-, pelaksanaan, bahkan di akhir pelaksanaan TMMD, hujan menjadi kendala perampungan sasaran fisik yang telah diprogramkan di TMMD. Khusus di pekerjaan jalan kalau hujan turun praktis terhenti, karena jalanan menjadi berlumpur dan licin,'' ungkap Koordinator lapangan TMMD, Peltu Suharyanto.



Menurutnya, untuk sasaran fisik perehaban RTLH, masih bisa "terampuni" jika bagian luar sudah selesai, satgas dan warga masih tetap bisa bekerja. Apalagi yang sudah memasuki finishing, misalnya pengecatan, atau perehapan lantai, pengerjaannya masih tetap bisa berjalan.

''Meski banyak kendala, saya tetap optimis, saat upacara penutupan TMMD nantinya, semua pekerjaan fisik akan rampung. Mudah-mudahan, semua hasil TMMD bisa bermanfaat bagi warga desa sasaran secara maksimaal,'' pungkas Peltu Suharyanto.  

(wd)