Jumat , 18 Oktober 2019

Antusias Warga Ketringan di TMMD Kodim Blora

26 Maret 2019 01:59 WIB


Pembangunan jalan di Desa Jurangjero.

BLORA, solorust.com - Meski tidak menjadi sasaran TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, warga Dukuh Ketringan, belakangan ini begitu antusias menyambut gembira selesainya pembangunan jalan makadam yang menghubungakan Desa Jurangjero ke Dukuh Ketringan, Desa Nglengkir.

''Dengan selesainya pembangunan jalan makadam sepanjang 1.360 meter dimana menghubungkan antara Desa Jurangjero dengan Dukuh Ketringan, Desa Nglengkir, dampaknya akan dirasakan warga di Dukuh Ketringan. Nantinya aktifitas ke ladang akan menjadi lancar,'' ungkap Pardi (53), salah seorang warga Dukuh Keteringan kepada Tim Pendim Blora.



Menurutnya, tidak saja warga Desa Jurangjero, warga Dukuh Ketringan sebenarnya sudah lama mengharapkan jalan yang bisa menghubungkan ke Desa Jurangjero itu, namun realisasinya baru tahun ini bersamaan adanya TMMD di Desa Jurangjero dimana salah satu sasaran fisiknya membangun akses jalan makadam.

Menyadari akan ikut merasakan dampak positif pembangunan jalan itu,  banyak warga Dukuh Ketringan ikut kerja bakti dengan anggota Satgas TMMD saat pembangunan jalan berlangsung. Mereka, disetiap harinya bergiliran bergotong royong membaur dengan TNI Satgas TMMD.

Kini, setelah jalan jadi, aktifitas warga benar-benar lancar. Seperti yang Mbah Supangat (81), warga Dukuh Ketringan, ia merasakan manfaat jalan itu saat mencari rumput untuk pakan ternaknya.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com