Jumat , 19 April 2019

Wali Kota Senang Bantaran Bendung Tirtonadi Dimanfaatkan untuk Kegiatan Positif

25 Maret 2019 09:27 WIB


Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo mengikuti senam sehat bersama warga Nusukan di Bendung Karet Tirtonadi, Banjarsari, Solo, Minggu (24/3/2019) pagi.

SOLO, solotrust.com - Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo mengisi waktu Minggu paginya dengan senam sehat bersama masyarakat Nusukan di Bantaran Bendungan Tirtonadi Kali Anyar, Banjarsari, Solo.

Senam sehat yang dimulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 08.30 WIB itu diselenggarakan oleh PKK Kelurahan Nusukan yang diikuti sekitar 3.000 orang.



Turut hadir dalam senam sehat tersebut anggota DPRD Kota Surakarta Hartanti, Camat Banjarsari Irianto, Lurah Nusukan Utik Wahyuningsih para Lurah se-kecamatan Banjarsari dan pengurus PKK kelurahan se-kecamatan Banjarsari.

Pada kesempatan itu, Wali Kota menyampaikan apresiasi masyarakat yang memanfaatkan bantaran bendungan tirtonadi ini untuk kegiatan positif yang berguna bagi warga masyarakat. Meskipun proyek pembangunan ini masih menjadi tanggung jawab pelaksana proyek pembangunan dan belum diserahkan kepada Pemkot Surakarta.

Kegiatan positif yang dimaksud Rudy, dalam hal ini membuktikan bahwa kesadaran warga tentang kesehatan semakin meningkat, dan kegiatan seperti ini layak dicontoh untuk kelurahan-kelurahan lainnya.

"Ini membuktikan bahwa pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah berguna bagi masyarakat, tetapi saya pesan kepada para pengguna fasilitas umum ini untuk tetap ikut merasa memiliki fasilitas ini dengan menjaga kebersihan dan keindahannya," kata Rudy kepada wartawan di sela acara senam sehat, pada Minggu (24/3/2019) pagi.

Rudy menekankan, bila kegiatan senam sehat ini adalah kegiatan sosial kemasyarakatan dan tidak ada kaitannya dengan unsur politik. Hanya saja, Rudy mendorong masyarakat agar menggunakan hak pilih tidak melakukan praktik golput.

"Tapi mumpung di suasana tahun politik, saya mengimbau kepada warga masyarakat pada tanggal 17 April 2019 nanti untuk menggunakan hak pilih dalam pemilu, baik pilpres dan pileg, jangan golput karena suara panjenengan sekalian akan menentukan nasib bangsa Indonesia dan Kota Solo," pungkas Rudy.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com