Entertainment

TNI Jelaskan Panjang Lebar Soal TMMD ke Murid-Murid SD

TNI / Polri

24 Maret 2019 02:59 WIB

Murid-murid SD saat berada di Pos Kotis TMMD.

BLORA, solotrust.com – Menyusul didatangi sejumlah murid-murid SD dan guru, Satgas TMMD yang sedang piket di Komando Taktis (Poskotis), Serda Sismanto panjang lebar menjelaskan seputara pelaksanan TMMD kepada mereka. Menjawab pertanyaan seorang murid, Wahyu (11), tentang apa sih TMMD, secara rinci pertanyaan itu dijawab

Dijelaskan Sismanto, TMMD adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. “Kegiatan itu yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan. Khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.” Jelasnya.



Mendapat jawaban yang begitu rinci, murid-murid SD mengaku senang dan puas. Kemudian satu persatu mereka bersalaman dan berpamitan sambil mengingatkan, kelak kalau TMMD, para TNI jangan melupakan Desa Jurangjero.   

(wd)