Entertainment

Tentara Ini Manfaatkan Waktu Sela TMMD untuk Belajar Ilmu Berternak Sapi

TNI / Polri

24 Maret 2019 01:18 WIB

Pratu Yuslan berbincang dengan warga tentang ternak sapi.

BLORA, solotrust.com - Banyak hal positif yang dilakukan para Satgas TMMD yang sedang bertugas di lokasi TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo. Salah satunya menyerap ilmu terapan beternak sapi kepada warga desa sasaran.

Seperti yang dilakukan oleh Pratu Yuslan. Di sela-sela bekerja di perehaban Mushala Al-Ikhlas desa setempat, saat istirahat ia melakukan komuniksai sosial (komsos) dengan warga peternak sapi yang ada di sekitar mushola.



''Saya sengaja menyempatkan diri untuk "mendekati" warga peternak sapi. Selain untuk menambah keakraban sekaligus belajar ilmu beternak sapi kepada mereka,'' ungkap Pratu Yuslan.

Sekedar diketahui, warga di desa sasaran TMMD Kodim Blora, Desa Jurangjero, kebanyakan berprofesi sebagai petani, dan beberapa diantara mereka ada yang beternak sapi. Menurut Pratu Yuslan, dirinya tertarik belajar beternak sapi di lokasi TMMD, menyusul menurut pengamatannya, ternak sapi yang dimiliki warga gemuk-gemuk sehingga cukup menjanjikan.  

(wd)