Jumat , 19 April 2019

Kapolres Sragen Siapkan Layanan Pengamanan Jurkamnas

22 Maret 2019 19:05 WIB


Kapolres, Dandim, dan Wabup Sragen serta para pejabat dan elemen masyarakat berpose bersama di Lapangan Mapolres Sragen, seusai acara apel pengamanan Pemilu , Jumat (22/3/2019). (solotrust-saf)

SRAGEN, solotrust.com - Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menggelar apel pasukan pengamanan untuk menyongsong gelaran Pemilu 2019 di Mapolres Sragen, Jumat (22/3/2019) pagi. Kapolres menegaskan sikap untuk melayani semuanya secara adil, termasuk memberikan layanan pengamanan kepada para juru kampanye nasional (jurkamnas) yang datang ke Sragen.

Kapolres yang didampingi Dandim 0725/Sragen Letkol Luluk Setyanto membacakan sambutan Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukkam) Wiranto.



Dalam sambutannya, Kapolres memompa semangat para personel polisi dan prajurit TNI yang disiapkan untuk mengamankan Pemilu 2019. Beberapa arahan penting disampaikan tentang antisipasi penyebaran berita hoaks serta perilaku negatif peserta pemilu yang bisa mengganggu situasi keamanan.

Secara khusus, Kapolres menegaskan kesiapannya untuk memberi layanan pengamanan secara maksimal kepada para peserta pemilu. Salah satu layanan pengamanan diberikan kepada para jurkamnas yang hadir di Sragen saat berlangsungnya masa kampanye terbuka yang dimulai 24 Maret.

"Yang penting, koordinasi dengan kami, pasti kita berikan layanan pengamanan seperti vorideer dan personel yang melekat selama di Sragen. Kami juga ada di tim internal keamanan peserta pemilu, sehingga bisa menjadi semacam LO penghubung dengan kita," tandasnya kepada solotrust.com seusai acara apel.

Layanan pengamanan juru kampanye penting dilakukan karena banyaknya tokoh-tokoh nasional yang datang ke Sragen. Seperti pada hari pertama kampanye terbuka, digelar acara yang dihadiri Cawapres Sandiaga Uno di Sasana Manggala Sukowati Sragen. Sehari berikutnya juga digelar acara yang menghadirkan tokoh nasional Tuan Guru Bajang (TGB) yang juga digelar di gedung yang sama.

Dalam apel pengamanan ini, turut hadir beberapa elemen dan tokoh masyarakat di Sragen seperti Wakil Bupati Deddy Endriyatno, Ketua Majelis Ulama Indonesia Sragen, KPU, Bawaslu,  para pengurus partai, serta pengurus Ormas. (Saf)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »