Rabu , 23 Oktober 2019

Jelang Earth Hour, Alila Solo Sajikan Nuansa Tempo Doeloe

21 Maret 2019 23:12 WIB


Jumpa pers Alila Solo.

SOLO, solotrust.com - Untuk menjaga kelestarian bumi, Hotel Alila Solo akan berpartisipasi Earth Hour yang selalu diperingati pada bulan Maret tiap tahun dengan pembentukan Green Team.

Assistant Manager Public Relations & Event Marketing, Hotel Alila Solo, Tesa Pujiastuti mengatakan, tahun ini Alila Solo berpartisipasi melalui gerakan menyalakan ratusan obor di Largo Poolside yang terletak di lantai 6 Alila Solo. Aksi pelestarian bumi tersebut telah dilakukan semenjak berdirinya gedung.



"Kegiatan-kegiatan dari Green Team seperti reduce, reuse, retake sampah menjadi benda yang bisa dimanfaatkan. Selain itu juga dilakukan dengan tidak lagi menggunakan plastik dan masih banyak lagi hal yang telah dilakukan guna menjaga kelestarian bumi," tuturnya saat jumpa pers, Selasa (19/3/2019).

Earth Hour merupakan kampanye global dari Word Wide Fund for Nature (WWF) yang menyuluhkan gerakan kepedulian terhadap iklim dengan cara memadamkan lampu atau peralatan elektronik selama 1 jam, yaitu jam 20.30 - 21.30 waktu setempat, di setiap tahun pada bulan Maret.

Selain agenda peringatan Earth Hour, hotel bintang lima itu akan mengadakan beberapa acara. Pada 30 Maret, Alila Solo mengemas acara “Kembali ke Tempoe Doeloe” di Largo Poolside yang mengadopsi kebudayaan masyarakat Solo pada masa kerajaan.

Tema ini menawarkan pengalaman unik pada para tamu yang datang untuk menikmati momen Earth Hour. Mulai dari penerangan malam yang hanya akan menggunakan obor, lampu ublik dan lampu kaleng, hingga merasakan sajian menu diatas tikar ata kursi-kursi antik.

Penyajian makanan akan dikemas dengan media sederhana serupa pasar tradisional tempo dulu. Sembari menikmati suasana tempo dulu, pengunjung akan ditemani alunan musik khas Jawa dan Fire Dance mulai jam 18.00 - 22.00 WIB. Seluruh rangkaian acara dapat dinikmati dengan harga Rp 188.000 per orang.

"Acara ini diharapkan dapat menaikkan angka bisnis dan pelayanan lokal," ujar Tesa.

Di tanggal yang sama, Agra Rooftop yang terletak di lantai 29 Alila Solo akan menyiapkan Hang-out Party. Akan dimeriahkan kolaborasi para DJ kelas nasional yakni DJ Yasmin, DJ Freya, DJ Danti dan DJ Putri Danizar. Tamu hotel dapat menikmati promo ini dengan Rp 95.000 per orang.

 “Dengan diselenggarakannya momen spesial tersbut Alila Solo berharap seluruh tamu yang menginap maupun warga Solo dan sekitarnya dapat turut berpartisipasi dan menikmati seluruh kegiatan dan acara yang digelar,” papar Tesa.

Dalam jumpa pers tersebut juga dihadiri Seppanzo Saragih (Food and Beverage Alila Solo), Erwan Adri Wijaya (Chef Alila Solo Hotel), Wijayadi (Chief Ennginering Alila Solo), Yusna Ardiansyah (Outlet Manager Agra), Arti Mudjihardja (Business Development GM Savis Tea), dan Elisabeth Sudiro (artis lokal Solo). (Rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »