Entertainment

Ibu-Ibu Gantikan Peran Suami, Ikut Turun ke Lokasi TMMD

TNI / Polri

20 Maret 2019 02:18 WIB

Ibu-ibu ikut kerja bakti.

BLORA, solotrust.com - Di gelaran TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, tampaknya tidak ada satupun warga desa sasaran, Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, yang tidak ikut kerja bakti. Jika suami pergi merantau, ibu-ibu menggantikan perannya ikut terjun ke lokasi TMMD, kerja kasanya seperti layaknya warga laki-laki lainnya.

''Jangan kaget jika di pelaksanaan TMMD, banyak ibu-ibu yang ikut gotong-royong, kerja keras bersama warga laki-laki lainnya. Memang itu sudah menjadi komitmen warga kami akan mendukung total pelaksanaan TMMD dari Kodim Blora. Kalau di suatu keluarga suaminya pergi merantau, ibu-ibu yang tampil, perannya juga kerja kasar seperti layaknya warga lain,'' ungkap Kades Jurangjero, Juwarti.



Dijelaskan, bahwa warga Desa Jurangjero mayoritas sebagai petani. Setelah musim tanam selesai, sambil menunggu tanamannya memasuki usia panen, kaum laki-laki  pergi merantau ke kota untuk mencari tambahan penghasilan.

''Makanya bagi yang suaminya pergi merantau, sebagai bentuk kepedulian  di pelaksanaan TMMD, kaum ibu-ibu yang mewakili ikut kerja bhakti,'' papar Kades Juwarti.

(wd)