Sabtu , 19 Oktober 2019

Warnai Kegiatan TMMD, Ibu-Ibu Persit Perhatikan Kondisi Warga Kurang Mampu

20 Maret 2019 02:12 WIB


Tim Pendim 0721/Blora anjangsana ke rumah Mbah Welas.

BLORA, solotrust.com - Ibu-ibu Persit KCK Cabang XLII/Kodim Blora, dengan dikomandani langsung Ketua Persit, Ny. Ali Mahmudi turun ke lokasi TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo. Mereka ingin ambil peran di kegiatan yang sudah berlangsung hampit tiga pekan itu.

Salah satu peran yang akan diambil ibu-ibu Persit Kodim Blora, adalah akan menyantuni salah seorang warga desa sasaran, Mbah Welas (60), yang tinggal di RT 01/RW 01, dimana kondisinya tidak beruntung, yakni serba kekurangan.



Saat Tim Pendim 0721/Blora anjangsana ke rumah Mbah Welas, kondisi rumahnya memang memprihatinkan. Meski ukuran rumah besar, namun tampak tidak terawat. Rumah yang berdinding papan kayu ini sudah banyak yang lapuk. Sementara jembatan kecil menuju rumahnya yang terbuat dari bambu juga sudah banyak yang patah. Rumah tersebut dihuni Mbah Welas beserta istrinya dan anaknya yang masih kecil.

Kondisi Mbah Welas sendiri selain sudah berusia lanjut juga sering sakit sakitan.

''Mbah Welas, pemilik rumah papan ini sangat memprihatinkan. Selain umurnya yang sudah tua, dia juga sering sakit sehingga tidak mampu untuk merawat rumahnya,'' ungkap Serda Rikko yang menemai Tim Pendim anjangsana.

Menurutnya, sangat pas jika Mbah Welas kan diberi santunan oleh ibu-ibu  Persit Kodim Blora. kartika chandra cabang XLII Kodim Blora.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com