Serba serbi

Tragis! Perempuan Ini Tewas Saat Bawa Ponsel ke Kamar Mandi

Teknologi

21 Maret 2019 07:02 WIB

Yulia Vysotskaya, perempuan yang tewas karena tersengat listrik saat isi daya ponsel di kamar mandi. (Bad News/east2west news)

SOLO, solotrust.com – Seorang perempuan dari Cheboksary, Rusia tewas saat membawa ponselnya ke kamar mandi. Ia tewas lantaran tersengat listrik usai ponsel yang saat itu sedang diisi daya terlepas.

Adalah Yulia Vysotskaya, perempuan malang yang nyawanya tak bisa diselamatkan oleh tim medis. Saat itu ia membawa ponselnya ke kamar mandi, lalu ia tancapkan ke listrik untuk diisi daya.



Namun nahas, ponsel itu lepas dari tangannya dan jatuh ke kamar mandi. Seketika ia langsung tersengat listrik dan tenggelam.

“Anak muda itu tenggelam setelah dia tersengat listrik,” kata laporan medis, dilansir dari Mirror, Selasa (20/3/2019).

Orang tuanya sempat memanggil ambulans dan dibawa ke rumah sakit. Namun nyawa perempuan 14 tahun itu tak terselamatkan.

Ini adalah kasus ketiga yang dilaporkan di Rusia dalam kurun setahun ini. Semuanya melibatkan perempuan.

Seorang insinyur elektronik Andrey Stanovsky, memperingatkan bahwa bersantai di kamar mandi dengan ponsel terpasang listrik seperti halnya bermain roulette Rusia.

"Air adalah konduktor yang baik. Inilah sebabnya mengapa ada hubungan pendek ketika ponsel jatuh ke air. Jika telepon tidak dicolokkan ke 220 volt, tragedi itu tidak akan terjadi,” kata Kepala Departemen Radio-Elektronik Universitas Negeri Irkutsk Yury Agrafonov.

(way)