Jumat , 18 Oktober 2019

Penataan Pasar Kebon Agung Boyolali Rampung Usai Lebaran

20 Maret 2019 20:11 WIB


Pasar Kebon Agung di Ngemplak, Boyolali. (Dok)

BOYOLALI, solotrust.com – Penataan Pasar Kebon Agung di Ngemplak, Boyolali, ditargetkan rampung usai Lebaran nanti. Kini, tengah dilakukan penataan lahan dan pembangunan fasilitas pendukung bagi para pedagang.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Boyolali Karsino menjelaskan, tahun ini pihaknya memastikan akan mengucurkan dana lebih dari Rp2,2 miliar untuk penataan lahan dan penambahan los.



”Sampai hari ini Pemerintah Daerah masih terus memikirkan perkembangan sampai penyelesaian pembangunan supaya fungsi sesuai pasar. Di tahun 2019 APBD kita sudah ada anggaran Rp1,4 miliar untuk penataan lahan ditambah pembangunan tahap IV sebesar Rp850 juta untuk los,” terangnya melalui keterangan tertulis, Selasa (19/3/2019).

Pasar yang berjarak sekitar 200 meter dari Pasar Mangu dan berada di Jalan Mangu-Nogosari ini diharapkan segera bisa ditempati setelah Lebaran tahun ini. Nantinya setelah pembangunan fasilitas pendukung rampung, baru pedagang akan dipindah ke pasar baru.

”(Anggaran) Ini sudah mulai tender. Penataan lahan diperkirakan selama dua bulan. Jadi setelah Lebaran diharapkan pedagang bisa menempati pasar baru dengan fasilitas pendukung lain seperti ruang laktasi, musala, toilet, ruang kesehatan, parkir luas hingga RPH (rumah potong hewan) sendiri,” imbuhnya.

Lebih dari 500 pedagang pasar yang sudah terdata akan menempati pasar ini. Dengan revitalisasi pasar, pihaknya berharap tidak akan ada lagi pasar yang terkesan kumuh.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »