Entertainment

Manfaatkan Momen TMMD Untuk Mengais Rejeki

TNI / Polri

20 Maret 2019 01:18 WIB

Pedagang sayur keliling, Lastri (45) berjualan di Desa Jurangjero.

BLORA, solotrust.com - Pedagang sayur keliling ini, Lastri (45) yang jangkauan jualannya sampai di Desa Jurangero, memanfaat momen TMMD untuk mengais rejeki tambahan. Yakni melihat ada peluang adanya sejumlah anggota Kodim maupun Koramil yang di tugaskan di lokasi TMMD membutuhkan makanan ringan sebagai ganti sarapan pagi, Lastri sengaja membawa dagangan kue dan minuman, selain dagangan sayurnya. 

''Saya mengamati, menyusul Desa Jurangjero jauh dari perkotaan, membuat sejumlah anggota siaga Kodim yang ditugaskan ke lokasi TMMD harus berangkat lebih awal, dan  dimungkinkan tidak sempat sarapan pagi. Peluang itulah yang saya manfaatkan untuk menambah dagangan kue dan minuman,'' jelas Lastri.



Menurutnya ternyata dagangan kuenya laris manis, banyak personil Tentara yang sering  jajan kue dan minuman dagangannya.

''Lumayan buat tambah-tambah isi tabungan," ungkap Lastri.

Sementara itu menurut Serda Mulyanto, anggota siaga Kodim Blora yang sering diterjunkan ke lokasi TMMD, beberapa anggota Kodim yang diterjunkan ke TMMD Jurangjero, kebanyakan tidak sempat sarapan karena harus menempuh perjalanan jauh. Sehingga keberadaan pedagang sayur yang “nyambi” jualan kue akan diminati anggota untuk sekedar mengisi perut menyusul di Desa Jurangjero tidak ad warung yang berjualan nasi.  

(wd)