Hard News

Patut Ditiru! Tiga Wanita Mulia ini Kumpulkan Donasi Kaki Palsu untuk seorang Anak

Jateng & DIY

13 November 2017 05:21 WIB

Damar (tengah) yang kehilangan kakinya karena diamputasi, mendapat uluran tangan dari sebuah kampanye kaki palsu. (solotrust-arum)

SOLO, solotrust.com - Tiga orang perempuan bernama Dian Na'imatul, Monica Ekania, dan Tantri Tania merupakan teladan yang patut ditiru. Mereka bertiga membuat proyek sosial bertajuk "Kampanye Kaki Palsu untuk Ulang Tahun Damar". Aksi tersebut sudah berlangsung selama sebulan lebih melalui Indonesia's Fundraising Platform yaitu Kitabisa.com.

Damar adalah seorang Cancer Fighter di Solo, mengidap Osteocarcoma. Damar sering merasa kesepian karena teman-teman seperjuangannya telah mendahuluinya. Pada 1 November 2017, Damar berulang tahun yang ke-8. "Ingin punya kaki lagi biar bisa lari," jawab Damar saat ditanya.



Damar mulai pengobatan sekitar 1,5 tahun yang lalu. Perjalanan Klaten-Jogja-Solo ditempuh bersama ibu dan kakaknya dengan menggunakan sepeda motor untuk pengobatan. Damar telah menjalani sembilan kali kemoterapi lalu pada Agustus 2017, kaki Damar diamputasi karena ditemukan tumor baru di kaki kirinya yang lebih ganas.

Pada akhirnya, dari target penggalangan dana sebesar Rp20 juta, terkumpul Rp26.273.325 dari 164 donatur. Penyerahan donasi telah dilakukan pada Jumat (10/11/2017) di Maya Ananta Rumah Sakit Dr Moewardi dan YPAC Solo.

"Donasi utama diberikan untuk Damar, selebihnya untuk teman-teman seperjuangan Damar di YPAC Solo dan di RS Dr Moewardi," ujar Dian.

 

(arum-way)

(Redaksi Solotrust)