Serba serbi

Mbappe Pemain Paling Menguntungkan di Dunia

Olahraga

20 Maret 2019 05:07 WIB

Pemain PSG Kylian Mbappe. (Dok Marca)

SOLO, solotrust.com – Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe disebut sebagai pemain paling menguntungkan di dunia. Cap itu diberikan oleh mantan pelatih Manchester United Jose Mourinho.

Mbappe, sebut Mourinho, telah menjelma menjadi salah satu pemain yang diyakini memiliki masa depan cerah. Kemunculannya tepat di saat era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendekati masa akhir atau usia uzur.



Bahkan pria asal Portugal itu berani menyebut bahwa Mbappe merupakan aset utama dunia sepak bola saat ini, dibanding Messi ataupun Ronaldo. Hal itu yang membuatnya berasumsi bahwa penyerang Timnas Prancis itu sebagai pemain dengan nilai tertinggi dan paling menguntungkan di pasar sepak bola saat ini.

"Ketika kita berbicara tentang masa depan, kita tidak perlu mengatakan apa yang akan menjadi lima tahun dari sekarang, atau sepuluh tahun dari sekarang," kata Mourinho kepada beIN Sports, dilansir dari Marca, Selasa (19/3/2019).

"Pada tingkat ekonomi, usia penting dan saya pikir Mbappe adalah pemain paling menguntungkan di dunia saat ini dan paling mahal jika kita berbicara tentang kemungkinan transfer,” sebutnya.

Sejatinya pernyataan Mourinho itu tidak hanya asumsi fiktif belaka. Dalam studi yang dilakukan oleh CIES Football Observatory, Mbappe juga dicap sebagai pemain paling berharga di dunia saat ini. Label pemain 20 tahun itu ditaksir mencapai €218,5 juta.

Di tempat kedua, ada pemain Tottenham Hotspur Harry Kane dengan label €200,3 juta. Sementara rekan satu tim Mbappe, Neymar Jr, berada di posisi ketiga dengan nilai perkiraan €197,1 juta.

Di mana Messi dan Ronaldo? Pemain Barcelona itu ditempatkan di urutan ketujuh dengan taksiran €171,2 juta. Sementara Ronaldo terlempar ke urutan 19 dengan nilai mencapai €127,2 juta.

(way)