Ekonomi & Bisnis

Ini Penyedia Layanan Jasa Keuangan yang Terbitkan Kartu Kredit di Indonesia

Ekonomi & Bisnis

18 Maret 2019 19:05 WIB

Ilustrasi (Foto: CekAja.com)

SOLO, solotrust.com – Kartu kredit merupakan salah satu pilihan alat transaksi nontunai yang paling disukai karena praktis dan menyuguhkan banyak kemudahan. Sejumlah pekerja yang sudah memiliki penghasilan sendiri pun tertarik untuk melakukan pengajuan kartu kredit ke bank-bank pilihan.

Baca juga : Pengajuan Kartu Kredit Cicilan 0%



Di Indonesia, ada beberapa penyedia layanan jasa keuangan yang menerbitkan kartu kredit. Masing-masing memiliki penghitungan dan bank yang berbeda-beda.

Berikut ini empat penyedia layanan jasa keuangan yang terbitkan kartu kredit di Indonesia:

1. VISA

Visa International Service Association yang disingkat dengan VISA merupakan salah satu provider atau penyedia kartu kredit yang berasal dari California, Amerika Serikat. VISA memiliki fokus dengan bekerja sama melalui bank-bank yang berada di kawasan Asia.

2. MASTERCARD

Mastercard berdiri sejak tahun 1966 di New York. MasterCard Worldwide merupakan salah provider kartu kredit di dunia yang bekerja sama dengan bank-bank di Indonesia dalam menerbitkan kartu kredit.

3. JCB

Selain Amerika, Jepang merupakan salah satu provider kartu kredit di dunia melalui perusahaan bernama Japan Credit Bureau. Memiliki kantor pusat di Tokyo, JCB juga bekerja sama dengan beberapa bank di kawasan Asia untuk menerbitkan kartu kredit.

4. AMERICAN EXPRESS (AMEX)

AMEX adalah provider kartu kredit yang sekaligus berperan menerbitkan kartu kredit. Di Indonesia, American Express sudah diambil oleh Bank Danamon sebagai provider untuk menerbitkan kartu kredit.

Sementara itu, untuk bank penerbit, CekAja.com menyediakan lebih dari 18 bank yang menerbitkan produk kartu kredit dengan berbagai keunggulannya.

(way)