Hard News

Anggota Persit Sragen Lomba Kreasi Makanan

Jateng & DIY

17 Maret 2019 15:38 WIB

Lomba kreasi makanan.

SRAGEN, solotrust.com- Memperingati HUT Persit Ke -73 Tahun 2019, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVI Kodim Sragen menggelar lomba kreasi makanan khas dari daerah masing – masing ranting, yang bertempat di Aula Guyub Rukun Makodim Jln Raya Sukowati No. 13 Sragen, Jumat (15/3/2019).

Menurut Ketua Persit KCK Cab. XLVI Ny. Luluk, untuk kriteria penilaian lomba meliputi cita rasa, kerapian, penataan, penyajian dan kebersihan, sedangkan untuk jenis masakannya bebas, bisa makanan berat ataupun makanan ringan sesuai dengan ciri khas yang ada di wilayah masing – masing.



“Lomba kreasi ini bertujuan mengembangkan potensi yang dimiliki para ibu-ibu Persit supaya semakin produktif. sekaligus Juga mempromosikan makanan-makanan khas lokal daerah jajaran Koramil, lebih khusus makanan khas yang ada di Kabupaten Sragen.“ ujarnya.

“Ke depan harus dikembangkan event seperti ini, apalagi makanan hasil racikan Ibu-ibu Persit rasanya enak - enak semua, yang lebih uniknya lagi, rica rica biji karet, saya baru tahu biji karet bisa di rica - rica dan rasanya ternyata enak banget.” Canda Ny. Luluk, usai mencicipi makanan-makanan tersebut.

Untuk juara I diraih oleh Ranting 6 Koramil-05/Kedawung dengan makanan khas rica – rica biji karet ( kaloco ), juara II : Ranting 11 Koramil-10/Tangen dengan makanan khas lepet jagung  dan wedang jahe saraba sedangkan juara III : Ranting 18 Koramil -17/Sumberlawang dengan makanan khasnya timus isi sosis.

(wd)