Ekonomi & Bisnis

Wow! Foodcourt SGM Lebih Instagramable

Ekonomi & Bisnis

17 Maret 2019 11:04 WIB

Foodcourt SGM

SOLO, solotrust.com - Nuansa di Solo Grand Mall (SGM) terasa berbeda di awal 2019 ini. Terlihat dari area Food Court di lantai 3 pusat perbelanjaan pertama di Kota Solo itu yang lebih warna-warni dan segar.

General Manager SGM, Bambang Sunarno, menjelaskan sebagai mall yang terkenal dengan wisata kulinernya, beragam tenant tersedia untuk mengakomodir selera pengunjung yang berbeda-beda. Apalagi menghadapi perkembang jaman, dimana tempat kuliner yang unik atau instagrammable biasanya menjadi sasaran utama bagi masyarakat khususnya anak muda.



"Untuk itu SGM tidak hanya menambah kuliner baru, sebagai mall yang menjadi jujukan kulinernya, kami juga merubah interior yang ada. Seperti meja dan kursi sekarang berubah menjadi warna-warni, cocok buat keluarga, apalagi anak muda yang hobinya foto-foto atau selfie,” jelasnya pada solotrust.com, Kamis (14/3/2019).

Perubahan di area Food Court dari sisi kuliner yaitu dengan menambah tenant baru, seperti Aiciro dengan snack khas Taiwan sebagai menu utamanya, Little Tokyo, dan tenant lainnya.

Perubahan juga dilakukan dengan menambahkan beberapa titik untuk pengunjung dapat men-charger HP atau Laptop. SGM juga bekerjasama dengan Biznet sehingga pengunjung dapat menikmati wifi secara gratis.

"Dengan adanya inovasi di Food Court ini diharapkan mitra belanja SGM khusunya pecinta kuliner bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan, lebih merasa nyaman, dan betah untuk berlama-lama di SGM," paparnya.

Public Relations SGM, Ni Wayan Ratrina, menambahkan, pihak manajemen memang menargetkan melakukan pembenahan di beberapa titik mall khususnya lantai 3 dan 4.

"Perubahan dilakukan untuk memberikan kenyamanan pada pengunjung. Kita optimis traffik pengunjung mencapai 10 ribu sampai 15 ribu di hari biasa dan weekend bisa sampai 20 ribu sampai 25 ribu orang," tuturnya.

Beberapa lokasi di SGM yang akan dibikin baru antara lain upgrade Bioskop dari Grand 21 menjadi XXI dan awal April akan siap launching. Kafe dan smoking area di lantai 4 sedang progres, rencananya dibuka pada Lebaran nanti. Terdapat pula Community Market di lantai 1 untuk penyelenggaraan event. (Rum)

(wd)