Kamis , 17 Oktober 2019

Teror Penembakan di Selandia Baru, 49 Meninggal dan 2 WNI Tertembak

15 Maret 2019 22:03 WIB


Petugas tengah mengevakuasi korban penembakan di masjid di Selandia Baru. (tringer via Reuters)

SOLO, solotrust.com – Teror penembakan terjadi di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019) siang waktu setempat. Dalam aksi keji tersebut, hingga Jumat malam dilaporkan 49 orang meninggal dunia.

Penembakan terjadi di Masjid Al Noor dan Lindwood di Christchurch pukul 13:40 waktu setempat. Seorang pria secara membabi-buta melepaskan tembakan ke arah jemaah yang berada di masjid. Ironisnya, aksi kejinya itu sempat disiarkan langsung di media sosial.



Pihak Kepolisian Selandia Baru telah mengeluarkan informasi bahwa korban meninggal sejumlah 49 orang. 41 orang meninggal di Masjid Al-Noor, 7 orang meninggal di Masjid Linwood, dan seorang meninggal di RS Christchurch Public Hospital.

Dalam rilis Kementerian Luar Negeri, dari 6 warga negara Indonesia (WNI) yang diketahui berada di Masjid Al-Noor pada saat kejadian penembakan, 5 orang yang selamat telah melaporkan keberadaannya ke KBRI Wellington. Sementara 1 orang masih belum diketahui keberadaannya.

Sementara dari Masjid Linwood, KBRI Wellington menerima informasi terdapat 2 WNI (seorang ayah dan anak) yang tertembak. Keduanya langsung dilarikan ke di ICU RS Christchurch Public Hospital.

Sehubungan dengan situasi tersebut, KBRI Selandia Baru telah meminta kepada seluruh WNI untuk tetap  tenang dan waspada, serta mematuhi himbauan dari pihak keamanan.

“WNI di Christchurch serta sejumlah kota lain yang informasinya terdaftar di KBRI Wellington telah dihubungi untuk diketahui keadaannya,” demikian bunyi rilis Kemenlu.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com