Hard News

22 Tokoh Terima Anugerah Pers Jawa Tengah 2019

Jateng & DIY

16 Maret 2019 08:14 WIB

Penerima penghargaan Anugerah Pers Jawa Tengah 2019. (solotrust-adr)

SOLO, solotrust.com - Sebanyak 22 tokoh menerima penghargaan Anugerah Pers Jawa Tengah 2019 dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta. Penghargaan diberikan pada malam puncak peringatan Hari Pers Nasional dan HUT ke-73 PWI di Puri Kencana Ballroom, Lorin Hotel Solo, Jumat (15/3/2019).

Penghargaan diberikan kepada 22 tokoh yang dinilai telah memberikan kontribusi dan sumbangsih pemikiran serta kinerja di bidang tugas dan profesi masing-masing kepada bangsa dan negara. Sebagaimana tema yang disematkan dalam penganugerahan ini yakni "Anugerah Pers Jawa Tengah 2019".



"Ini bentuk perhatian insan pers kepada tokoh-tokoh dari berbagai bidangnya, yang telah memberikan banyak berkontribusi, berjasa, berdedikasi dan bermanfaat bagi khalayak, khususnya untuk wilayah Jawa Tengah," kata Ketua PWI Surakarta Anas Syahirul kepada solotrust.com di sela kegiatan.

Sebanyak 22 nama tokoh tersebut sebelumnya telah dipertimbangkan dari ratusan tokoh di Jawa Tengah yang berpengaruh dari berbagai bidang seperti pendidikan, pemerintahan, industri dan kewirausahaan, pariwisata, serta yang lainnya.

"Sebenarnya ada ratusan nama, tapi 22 tokoh inilah yang terbaik," ungkap Anas.

Pihaknya berharap, para tokoh yang telah mendapat anugerah ini semakin berkiprah di masyarakat dan menularkan hal positif serta kepedulian pada khalayak luas.

"Akan kami upayakan tahun depan menggelar acara seperti ini lagi. Agar semakin banyak orang yang menginspirasi," ujarnya.

Adapun penerima penghargaan Bidang Pemerintahan yakni Puan Maharani (Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan), Hadi Prabowo (Sekjen Kemendagri), FX Hadi Rudyatmo (Wali Kota Surakarta), Juliyatmono (Bupati Karanganyar), Sri Mulyani (Bupati Klaten), dan Ignatius Indra Surya (Kepala Biro Perekonomian Pemprov Jateng/mantan Sekretaris DPRD Jateng).

Kemudian, penerima penghargaan di Bidang Pendidikan yakni Sofyan Anif (Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta), Ravik Karsidi (Rektor UNS), Weni Hastuti (Ketua Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta), dan Sri Tutie Rahayu (Direktur Polimarin Semarang).

Untuk Bidang Industri dan Kewirausahaan, penghargaan diberikan kepada Imelda Sundoro (Presdir Sun Star Motor), Irwan Hidayat (Direktur Sido Muncul), Justus Budhianto (Owner TA Media Group), Heru Cahyono (owner nDalem Gondosuli), Gareng Sri Haryanto (Ketua Kadin Surakarta), dan Lasarus Arintoko (Owner Damases Sejahtera).

Di Bidang Pariwisata, penghargaan diberikan kepada Purwanto Yudhonahoro (CEO Lorin International). Lalu di Bidang Hukum jatuh kepada Henry Indraguna (advokat) dan Yosef Benyamin Yembise (Kalapas Sragen).

Kemudian Bidang Pembinaan Olahraga, penghargaan diberikan kepada Gatot Sugihartono (Ketua KONI Surakarta) dan bidang sosial kepada Sumartono Hadinoto (pengusaha/pegiat sosial). Sedangkan untuk Bidang Inovasi Desa diberikan kepada Junaedi Mulyono (Kepala Desa Ponggok Klaten). (adr)

(way)