Pend & Budaya

Ormawa ISI Surakarta Ikuti Pembekalan Birokrasi Kampus

Pend & Budaya

16 Maret 2019 04:02 WIB

Kegiatan workshop mengenal birokrasi kampus, di Balai Ekspresi Sungging Prabangkara, FSRD ISI Surakarta, Jebres, Solo, Jumat (15/3/2019). (solotrust-adr)

SOLO, solotrust.com - Sebanyak 63 peserta organisasi kemahasiswaan (ormawa) dari Badan Eksekutif Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa 8 Prodi Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta mengikuti workshop mengenal birokrasi kampus, di Balai Ekspresi Sungging Prabangkara, FSRD ISI Surakarta, Jebres, Solo, Jumat (15/3/2019).

Kata Ahmad Aqil selaku koordinator kegiatan, materi yang dijelaskan dalam workshop ini mengupas seputar prosedur birokrasi, manajerial organisasi, dan materi mengenal media sebagai bagian publikasi dan eksistensi ormawa yang dipandu oleh dosen pembimbing dan pejabat dekanat.



"Untuk menjalankan program kerja sebagai organisasi kemahasiswaan di tingkat fakultas, diperlukan manajerial dan prosedur birokrasi yang baik dan berlaku di kampus. Workshop ini sebagai landasan organisasi kemahasiswaan," kata dia kepada solotrust.com.

Ada tiga pemateri yang menyampaikan pemaparannya, yakni dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Basnendar Herry Prilosadoso dengan materi "Numpang Nampang di Media Massa di Era Millenial", Kasubbag Umum FSRD ISI Surakarta Indah Widiastuti dan Kabag Tata Usaha FSRD ISI Surakarta Suroto Heru Santoso dengan materi "Prosedur dan Birokrasi Manajemen Administrasi di FSRD ISI Surakarta". Kegiatan ini dimoderatori oleh Hendra Himawan yang merupakan dosen Prodi Seni Murni FSRD ISI Surakarta.

"Workshop ini bertujuan agar dalam pelaksanaan program kerja ormawa dapat terlaksana sesuai target dan sasaran yang sudah diprogramkan," sambung Widhi Nugroho, dosen pembimbing BEM FSRD ISI Surakarta. (adr)

(way)