TNI Polri

Danrem Dampingi Tim Wasev Pusterad Tinjau TMMD Temanggung

TNI Polri

16 Maret 2019 00:17 WIB

im Wasev Pusterad yang dipimpin Brigjen TNI Joko Warsito kunjungi TMMD Temanggung.

TEMANGGUNG, solotrust.com – Kedatangan Tim Wasev Pusterad yang dipimpin Brigjen TNI Joko Warsito Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat didampingi Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI M Zamroni di Pos Kotis TMMD Reguler Ke104 Kodim 0706/Temanggung, di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Kamis (14/3/2019).

Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf A Y David Alam menyampaikan paparan Kepada Tim Wasev Pusterad dan Danrem tentang pencapaian sementara TMMD Ke 104 TA. 2019.



Dikatakan Dandim, program TMMD berorientasi pada program pembangunan pemerintah daerah bagi masyarakat pedesaan.

Melalui TMMD, TNI akan membantu program pemerintah dalam rangka meningkatkan program kesejahteraan masyarakat, kesadaran bela negara dan Kamtibmas di pedesaan.

“Semuanya bermuara pada terwujudnya pertahanan nasional yang mantap di segala bidang,” jelas Dandim. 

Sementara itu, Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Joko Warsito dalam sambutannya mengatakan, kegiatan TMMD mempunyai andil yang sangat besar dan bermanfaat untuk masyarakat.

Pasalnya, kegiatan TMMD tersebut melibatkan segenap unsur antara lain TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan juga masyarakat.

Menurutnya, TMMD sekarang ini tidak hanya terfokus pada pembangunan di desa, namun dilaksanakan terhadap kegiatan lain seperti penanggulangan bencana.

“Tugas kami disini berdasarkan perintah sebagai pengawas dan pengevaluasi pelaksanaan kegiatan TMMD.” Tegasnya.

Ditambahkannya, ada banyak manfaat dari kegiatan TMMD yang bisa dirasakan oleh masyarakat, seperti perbaikan jalan, jembatan dan lain sebagainya. Akan tetapi daya manfaat yang bisa diambil dari kegiatan TMMD adalah terciptanya rasa saling memiliki dan kebersamaan antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan juga masyarakat.

(wd)