Jumat , 18 Oktober 2019

Turun ke Jalan, Ratusan Pegawai Terminal Tirtonadi Gelar Aksi Keselamatan

15 Maret 2019 16:31 WIB


Peserta aksi memberikan mawar dan selebaran kepada pengendara dalam Aksi Keselamatan di Jembatan Keris, Gilingan, Banjarsari, Solo, Jumat (15/3/2019). (solotrust-adr)

SOLO, solotrust.com - Ratusan pegawai Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta mendadak menjadi petugas pelopor keselamatan. Di sela waktu tugasnya, mereka menyempatkan diri menggelar kampanye aksi keselamatan berkendara di Jembatan Keris, Gilingan, Banjarsari, Solo, Jumat (15/3/2019) pagi.

Dengan menggunakan kaus bertagar #SayangiNyawaKurangiKecepatan, mereka juga membentangkan sejumlah poster dan spanduk ajakan untuk mejaga keselamatan berkendara.



Uniknya, kata-kata yang terselip dalam spanduk dan poster tersebut akrab dengan kaum-kaum millenial, salah satunya "Pelan-Pelan Bos!!! Kamu Masih Jomblo". Para peserta aksi juga membagikan selebaran aksi keselamatan dan sejumlah bunga mawar kepada pelintas Jembatan Keris sebagai bentuk kasih sayang kepada pengendara.

Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta Joko Sutriyanto mengatakan, kegiatan ini sebagai bagian dari sosialisasi pelopor keselamatan, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengendara kendaraan baik roda dua roda empat dan kendaraan besar seperti bus dan truk.

"Kita ada 200 orang yang ikut aksi keselamatan ini. Ya tujuannya mengingatkan agar sesama pengguna jalan saling menghormati. Selain itu, mematuhi aturan berlalu lintas dan sayangi nyawa, kurangi kecepatan, ini kan lokasinya juga dekat dengan terminal, operator bus kami minta agar tidak ugal-ugalan di jalan, termasuk semua pengguna jalan pokoknya," kata Joko saat ditemui solotrust.com di sela kegiatan.

Joko menuturkan, dipilihnya lokasi ini selain karena akses langsung ke terminal, juga karena letaknya yang strategis, jalur yang banyak diakses orang sehingga pesan yang ingin disampaikan lebih banyak diterima masyarakat. Di samping itu, Jembatan Keris kini menjadi ikon baru Kota Bengawan.

"Jembatan ini akses ke terminal, ramai pengguna jalan, jadi pesan-pesan dari poster dan spanduk ini banyak dibaca masyarakat, dan kita juga ingin memberdayakan budaya kerisnya," ujar Joko.

Salah seorang pengendara, Yanti (30), warga Nusukan mengapresiasi kegiatan ini. Dirinya mengatakan, dalam aksi ini, melalui pesan-pesan yang termuat pada poster dan spanduk itu memberikan manfaat positif bagi masyarakat sehingga sadar akan keselamatan berkendara di jalan raya.

"Bagus, ini kan untuk melindungi pengguna jalan biar ada kesadaran, ini saya dapat bunga dan selebaran sosialisasi aksi keselamatan," kata Yanti. (adr)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »