Entertainment

TNI Ajari Warga Sasaran TMMD untuk Ciptakan Bonsai

TNI / Polri

14 Maret 2019 02:33 WIB

Tanam bonsai.

BLORA, solotrust.com - Melihat potensi alam Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, Blora, banyak ditemukan berbagai jenis tanaman yang bisa dibentuk Bonsai, seorang Satgas TMMD Kodim 0721/Blora dari Yonif 410/Alugoro, Pratu Rizal bermaksud memberdayakan warga desa setempat untuk memberdayakan bonsai. 

Pratu Rizal di bebeapa kesempatan mengajak dan mengajari warga yang ditempati selama pelaksanaan TMMD untuk bertanam dan merangkai pohon bonsai jenis tanaman Serut.



"Ternyata di lokasi TMMD terdapat  banyak pohon Serut yang dibiarkan begitu saja. Daripada mubadzir padahal bisa diberdayakan menjadi tanaman komersial, saya ambil beberapa pohon untuk praktik mengajari warga membuat dan merangkai bonsai,'' ungkap Pratu Rizal.

Gayung bersambut, beberapa warga tertarik dan berminat untuk melajar membuat bonsai, termasuk warga yang rumahnya ditempati Pratu Rizal.

''Ternyata Tentara itu serba bisa, nyatanya saya diajari pak tentara untuk bisa bertanam dan merangkai pohon Serut untuk nantinya dijadikan bonsai yang indah dan berkualitas. Informasinya jika berkualitas bisa dijual mahal,'' ungkap Suyatman (32), warga Dukuh Nggoloyo RT 02 / RW 03.  

(wd)