Hard News

Tabrak Pengendara Motor Hingga Kritis di Sleman, Bus Dibakar Massa

Hard News

14 Maret 2019 13:20 WIB

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan bus yang dibakar massa. (solotrust-adam)

SLEMAN, solotrust.com – Sebuah bus jadi sasaran amuk massa hingga dibakar setelah menabrak pengendara motor hingga kritis. Insiden kecelakaan itu terjadi di Jalan Wates Km 7 Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (13/3/2019) malam.

Kejadian bermula saat bus Antar Jaya bernopol AD 1644 CF yang dikemudikan Joko Sundarto melaju dari arah yang sama dengan kendaraan roda dua.



Sesampainya di depan Kantor Desa Balai Catur, sepeda motor bermaksud membelok ke arah kanan. Namun karena jarak yang terlalu dekat, bus tak bisa menghindar dan tabrakan pun terjadi.

Akibat tabrakan tersebut, korban mengalami kritis dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Sementara massa yang tak terima dengan kejadian tersebut kemudian merusak dan membakar bus.


Empat buah mobil pemadam kebakaran pun diterjunkan guna memadamkan api yang menghanguskan bus tersebut. Kapolsek Gamping Kompol Hendri Murti mengatakan, pengemudi bus telah diamankan dan kasus ini kini ditangani oleh Polres Sleman.

“Tadi Magrib (kejadiannya). Itu (warga) yang membakar,” kata Hendri Murti singkat. Keterangan lebih lanjut akan disampaikan oleh pihak Polres Sleman.

Kejadian ini sempat memacetkan arus lalu lintas sepanjang 2 kilometer. (adam)

(way)