Rabu , 18 September 2019

Layanan Bermasalah, #instagramdown #FacebookDown #WhatsApp Menggema di Twitter

14 Maret 2019 09:18 WIB


Ilustrasi (Pixabay)

SOLO, solotrust.com – Pengguna platform media sosial Facebook mengeluhkan layanan mengalami gangguan. Tak hanya itu, masalah pada Facebook juga berdampak pula kepada layanan pesan WhatsApp dan Instagram.

Pengguna tiga platform tersebut ramai-ramai mencuitkan keluhannya di media sosial Twitter. Pantauan solotrust.com Kamis (14/3/2019) pukul 10.15 WIB, tagar #instagramdown #FacebookDown #WhatsApp menjadi trending topic.



Gangguan di Facebook diperkirakan mulai terjadi pada Rabu (13/3/2019) malam. Beberapa pengguna mengeluhkan layanan utama Facebook tidak dapat untuk mengunggah materi baru.

BBC melaporkan, versi desktop Facebook Messenger tidak memuat, tetapi aplikasi seluler masih memungkinkan pengiriman beberapa pesan. Namun, pengguna melaporkan gangguan dengan jenis konten lain seperti gambar.

Begitu juga di Instagram. Beberapa pengguna mengeluhkan layanan yang tidak dapat untuk memperbarui feed atau mengunggah materi baru.

WhatsApp juga mengalami gangguan serupa. Aplikasi pesan singkat itu dilaporkan tidak bisa untuk mengirim pesan berupa gambar. Namun masih bisa untuk berkirim pesan teks.

Akibat gangguan dari tiga platform tersebut, pengguna banyak yang beralih ke Twitter dan menyampaikan keluhannya.

“Mulai dari instagram, facebook sampe ke whatsapp pun error. Cuma anak twt yang beda, semoga twt ga error:)) #instagramdown #FacebookDown #WhatsApp,” tulis @_jkwa.

“Apa yang ada pikirankan kalo @facebook nga bisa di buka !!!! #facebookdown,” tulis @Galihraymukti.

“Ternyata semua ngerasain #FaceBookDown #instagramdown #whastappdown,” tulis @BonarSaragih5.

“Gua sampe uninstall , gua kira hape gua yg error #instagramdown #facebookdown,” tulis @okkyandrianlola.

Dilansir dari BBC, apa yang terjadi di Facebook ini merupakan gangguan paling parah dalam sejarahnya. Terakhir kali Facebook mengalami gangguan sebesar ini pada 2008.

Sementara pihak Facebook belum menyampaikan secara resmi penyebab pasti gangguan tesebut.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami kesulitan mengakses keluarga aplikasi Facebook," kata Facebook dalam sebuah pernyataan.

"Kami sedang berupaya menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin,” lanjutnya.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »