Serba serbi

TXT Grup K-POP Tercepat yang Masuk Chart Billboard 200

Musik & Film

13 Maret 2019 21:31 WIB

TXT (Dok. BigHit Entertainment).

Solotrust.com - Debut TXT (Tomorrow X Together) kian menorehkan capaian impresif. Dilansir dari Billboard, Selasa (12/3/2019), mini album (EP) debut mereka yakni "The Dream Chapter: Star" debut di peringkat ke-140 chart Billboard 200.

Mengacu pada data Nielsen Music yang menjadi sumber Billboard, album tersebut terjual sebanyak 7.000 unit di Amerika Serikat pada pekan yang berakhir pada 7 Maret lalu. Pada minggu pertamanya itu, EP tersebut terjual sebanyak 4.000 unit secara tradisional.



Dengan ini, "The Dream Chapter: Star" menjadi album debut dari grup K-POP tercepat sekaligus yang tertinggi di Billboard 200.

Selain itu, dengan EP ini TXT juga berhasil menempati peringkat pertama dalam chart World Albums.

Lagu-lagu di dalamnya juga menempat peringkat-peringkat tinggi. Dalam chart World Digital Song Sales, lagu utama “Crown” menempati posisi no.1, diikuti dengan “Blue Orangeade” pada no.10, “Cat & Dog” pada no.14, dan “Our Summer” pada no.17.

TXT adalah grup baru dari BigHit Entertainment setelah BTS setelah 6 tahun. Beranggotakan Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun dan Huening Kai, TXT debut pada 4 Maret 2019. TXT memiliki makna yakni meski berbeda, namun para anggotanya berada di bawah satu mimpi yang sama, yakni membangun hari esok bersama-sama. (Lin)

(wd)