Entertainment

Warga: Dibangunkan Jamban Pak Tentara, Saya Tidak Lagi ke Sungai

TNI / Polri

13 Maret 2019 01:44 WIB

Sarmin (42) warga Desa Jurangjero.

BLORA, solotrust.com - Begitu gembiranya Sarmin (42) warga Desa Jurangjero ketika didatangi Babinsa Serda Suwarno dan diberi informasi bahwa dia termasuk salah satu warga yang akan dibangunkan jamban dalam TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora.

''Saya sempat kaget dan tidak percaya waktu itu, ketika dikabari Pak Babinsa bahwa keluarga saya akan dibangunkan jamban oleh Pak Tentara. Hanya saja setelah diberi pemahaman panjang lebar, akhirnya saya mantab dan senang menyusul akan dibangunkan jamban oleh Pak Tentara,'' papar Sarmin kepada Tim Pendim Blora.



Dia mengaku sebenarnya paham betul tentang bahaya bagi lingkungan jika BAB di sembarang tempat. Banyak penyakit yang muncul dengan pola hidup yang seperti itu. Hanya saja karena keterbatasan ekonomi, dirinya tidak mampu untuk membangun jamban.

''Ya selama ini saya kalau BAB yang di sungai atau di kebun,'' aku Sarmin.

Terkait akan dibangunkannya jamban oleh Satgas TMMD, Sarmin yang tinggal di wilayah RT 03/RW 3 itu, Desa Jurangjero itu  mengaku sangat senang.

''Kami sekeluarga sangat berterimaksih, karena nantinya bisa menjalani hidup sehat. Minimal tidak lagi BAB di sembarang tempat,'' paparnya.  

(wd)