Serba serbi

BTS Akan Comeback dengan Album Map Of The Soul: Persona 12 April 2019

Musik & Film

12 Maret 2019 17:32 WIB

BTS (Foto: Twitter BTS)

Solotrust.com - BTS akan comeback pada 12 April 2019 dengan album "Map of the Soul: Persona". Hal ini diketahui dari postingan fan cafe BTS pada Selasa (12/3/2019) tengah malam.

Sebelumnya, pada Senin, 11 Maret 2019, sebuah media di Korea Selatan yakni Sports DongA melaporkan dari sebuah sumber bahwa BTS akan comeback bulan depan.



Semula, kabar yang beredar adalah BTS akan comeback pada bulan Mei, namun BigHit Entertainment memajukannya menjadi pertengahan April.

BTS saat ini dilaporkan tengah berada dalam persiapan final untuk album terbarunya. Mereka dikabarkan sedang mempersiapkan syuting untuk lebih dari satu video musik (MV) untuk comebacknya. Berdasarkan laporan DongA, minggu ini BTS akan melakukan syuting MV untuk lagu utamanya.

BTS terakhir comeback pada Agustus tahun lalu dengan album kemas ulang (repackage) “Love Yourself: Answer".

Pre-order album "Map of the Soul" akan dimulai pada Rabu (13/3/2019).

"Map of The Soul" sendiri adalah judul buku dari Murray Stein yang membahas tentang penemuan-penemuan dari Carl Gustav Jung, seorang psikiater Swiss dan perintis psikologi analitik tentang berbagai hal yang berkaitan dengan kejiwaan manusia. Buku "Map of The Soul" ini juga dijual BigHit via toko online resminya.

Persona adalah salah satu sub bab yang dibahas dalam buku tersebut. Persona merupakan salah satu archetype yang paling penting dalam membentuk suatu kepribadian menurut Jung, selain anima-animus, shadow, dan self.

Persona berasal dari kata Latin yang berarti topeng. Sehingga, persona diibaratkan sebagai topeng yang kita kenakan ketika tampil ke dunia luar dan menggambarkan bagaimana kesan yang ingin kita tampilkan dimata orang lain, namun tidak selalu mencerminkan siapa diri kita yang sebenarnya. (Lin)

(wd)