Hard News

Kemenperin Turun ke Daerah Galakan Revolusi Industri Digital

Jateng & DIY

13 Maret 2019 07:40 WIB

Pelatihan revolusi industri digital.

BOYOLALI, solotrust.com- Kementerian Perindustrian Republik Indinesia-RI turun ke daerah memberikan pelatihan dalam revolusi industri digital.

Kasubdit Program Perindustrian Elektonika Kementerian Perindustrian, Eko Yulianto mengatakan, kreativitas para generasi muda perlu digalakan, pada era sekarang ini manusia dalam mencari uang tidak harus mengandalkan tenaga, namun lebih penting memanfaatkan teknologi yang ada di era sekarang ini.



"Jadi sekarang ini mesin-mesin yang harus bicara. Dan mesin-mesin itu akan menghasilkan uang. Dalam hal ini kami ingin melakukan pelatihan seperti insdustri animasi. Ini bila dikembangkan akan menghasilkan uang,"katanya kepada wartawan saat mengadakan pelatihan industri digital di Boyolali, Senin (11/3/2019).

Menurutnya, pertumbuhan startup khusunya di Boyolali dapat terus berkembang.

“Pemerintah sangat consern terhadap peningkatan produktivitas dimana nawacita no 6 Pak Jokowi-JK menegaskan bahwa pemerintah punya komitmen tinggi terhadap peningkatan produktivitas rakyat dan daya saing,” kata dia.

Sementara itu, Anggota DPR RI Endang Srikarti Handayani mengatakan, peningkatan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam dunia digital sangat penting. Hal tersebut, erat kaitannya dengan percepatan pengembangan UKM khususnya agribisnis startup.

“Makanya kami ingin masyarakat Boyolali maju dengan workshop ini. apalagi peserta workshop ini banyak yang dari petani di Lereng Gunung,” kata dia. (Jaka)

(wd)